Pertandingan Voli Piala Bergilir Ramaikan Milad BKMT Teluk Bintuni

0
163

KLIKPAPUA– Pertandingan voli piala bergilir mengawali kegiatan Milad BKMT Kabupaten Teluk Bintuni, yang dilaksanakan di GOR Kampung Lama Kota Bintuni, Sabtu (30/3/2019).

Pertandingan voli yang secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop diikuti 22 tim dari perwakilan majelis Taklim se Kota Bintuni.

Ketua 1 BKMT Teluk Bintuni, Andi Rosdiana Haris  menyampaikan ungkpan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah terlibat khusus pemda Bintuni yang telah mendukung kegiatan ini secara penuh.

Dijelaskan, lomba Voli Ini adalah lomba yang ke lima, setelah minggu lalu dilakukan lomba tingkat TPA untuk solawat nabi dan sambuG Alquran, lomba hafalan asmaul husna dan lomba pidato untuk tingkat dewasa serta ditutup dengan lomba bola voley dan game edukatif yang akan berakhir minggu (31/3/2019) besok.

“Lomba- lomba ini saya akumulasikan sebagai peningkatan nilai Keagamaan ketangkasan dan hiburan ini diharapkan ibu -ibu BKMT menjadi ibu -ibu yang keimanannya mantab dalam mendidik anak-anaknya dalam hal agama, ibu -ibu yang sehat melalui olahraga voli, dan terhibur menghilangkan kesibukan kerja dan mengurus rumah tangga sebagai hiburan,” ujar Andi Haris.

Dia berharap melalui kegiatan ini dapat membangun masyarakat Teluk Bintuni untuk menjadi manusia yang punya keimanan,  produktif, jujur dan berdaya saing. “Jadikan momen ini momen silaturahmi dan memperlihatkan majelis taklim yang baik” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop mengatakan, BKMT merupakan lembaga pendidikan keagamaan yang tumbuh subur di tengah -tengah masyarakat, melalui majelis taklim yang terlibat di dalamnya, diharapkan dapat meningkatkan iman dan takwa kepada Allah.

Dikatakannya, kebaradaan majelis taklim memilih peran penting sebagai majelis keilmuan meningkatkan akidah melalui program religi edukatif.

“Sejalan dengan peran dan fungsi BKMT maka dengan demikian eksistensi BKMT harus dapat memebrikan sumbangsih dan pengaruh positif kepada anggota BKMT untuk terus memeberikan perhatian kepada masyarakat,” kata Wabup.

Selanjutnya kata Wabup melalui milad ini diharapkan majelis taklim dapat menjadi perpanjangan tangan pemrintah dalam mensinergitaskan pembangunan daerah.(at)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.