Pernah PSU, Moyeba Status Daerah Rawan Pilkada Teluk Bintuni 

0
97
Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans R. Irawan, di Bintuni
BINTUNI,KLIKPAPUA.com – Kepolisian Resor Teluk Bintuni telah memetakan wilayah rawan pilkada Kabupaten Teluk Bintuni tahun 2020.  Salah satu wilayah yang menjadi perhatian dari aparat keamanan yakni Moyeba Distrik Moskona Utara, karena Tempat Pemungutan Suara (TPS) Moyeba pernah melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) pada pilkada sebelumnya tahun 2015. Serta letak geografis yang sangat sulit untuk dijangkau.
Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans R. Irawan, di Bintuni, Minggu (6/12/2020), mengatakan pihaknya telah memetakan beberapa wilayah rawan pada pilkada tahun ini. Ada beberapa kategori rawan, yakni kondisi geografis, dan ada sejarah pernah terjadi pelaksanaan PSU.  “Jadi kita sudah petakan beberapa lokasi itu, salah satunya Moyeba, karena ada sejarah pernah dilakukan PSU disana,” katanya.
Sehingga dengan data pemetaan rawan pilkada tersebut, pihaknya telah menyiapkan personil untuk ditempatkan di daerah – daerah itu. Kalau di TPS rawan, jumlah personil pengamanan lebih banyak dibandingkan TPS dengan resiko tidak rawan. “Untuk TPS rawan, kita tempatkan 2 personil dari polri, dibantu dari TNI, dan ada juga petugas keamanan dari KPU,” pungkasnya. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.