Pengamanan Pemilu 2024, Polres Teluk Bintuni Kerahkan 415 Personil

0
Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata di Mapolres Teluk Bintuni, Selasa (17/10/2023).
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Polres Teluk Bintuni melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata, Selasa (17/10/2023). Kapolres Teluk Bintuni AKBP Chairuddin Wachid selalu Inspektur Upacara mengecek kesiapan pengamanan pemilu kepada seluruh personil yang ada.
Tak hanya personil Polres Tim gabungan bersama SAR, Perhubungan dan juga Satpol PP juga dilibatkan dalam Apel Mantap Brata tersebut.
Sejumlah pesan penting yang Kapolri yang disampaikan Kapolres yakni Polri harus mampu mengantisipasi polarisasi akibat kabar hoaks, isu sara, propaganda dan kampanye hitam atau politik uang, serta penguatan srategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.
Kapolres melalui Kabagops AKP Sakaria Tampo mengatakan, Operasi Mantap Brata ini akan dilaksanakan selama 222 hari kerja mulai 19 Oktober 2023 hingga Oktober 2024.
“Dalam apel tadi kami melakukan pengecekan kesiapan pasukan dalam menghadapi kegiatan selama 222 hari kedepan mulai dari personil sampa dengan sarana prasarana,” kata Sakaria.
Selain apel gelar pasukan, dilaksanakan pula pemberian materi kepada anggota oleh satgas terkait langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan menghadapi pemilu mulai dari tahapan pra, pencoblosan dan pelantikan.
Jumlah total personil yang akan diturunkan untuk pengamanan sebanyak 415 anggota, Sementara itu untuk pemetaan wilayah rawan konflik berdasarkan indikator peta kerawanan pemilu, pembagian personil akan dibagi dua kategori per TPS yakni kategori rawan dan sangat rawan.
Untuk kategori TPS rawan akan di jaga sebanyak 1 polisi dan 2 linmas, sementara kategori TPS sangat rawan akan dikawal 2 anggota polisi dan 4 orang linmas. Di Teluk Bintuni sendiri ada sebanyak 236 TPS rawan dan 34 TPS sangat rawan. (dr)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.