Pemuda Ansor Teluk Bintuni Semprot Disinfektan di Sejumlah Masjid 

0
400
Pemuda Ansor beserta Satkorcab Banser Teluk Bintuni melakukan aksi penyemprotan Disinfektan di beberapa masjid, musholla dan fasilitas umum, Rabu (25/03/2020).

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM Dalam mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor beserta Satkorcab Banser Teluk Bintuni melakukan aksi penyemprotan Disinfektan di beberapa masjid, musholla dan fasilitas umum, Rabu (25/03/2020).  Aksi bakti sosial penyemprotan antiseptik ini telah menyasar lima masjid, enam musholla di wilayah Distrik Manineri dan Bintuni Timur. Serta fasilitas umum Halte Bis AMB di Kampung Banjar Ausoy SP4. 

Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah GP Ansor Teluk Bintuni, Muhammad Supriyanto mengatakan kegiatan ini diapresiasi dan mendapat dukungan dari masyarakat, serta Nahdlatul Ulama, Fatayat NU Teluk Bintuni dan juga Murah Cell Bintuni. Pasalnya, cairan Disinfektan yang digunakan diracik sendiri dengan bantuan anggaran dari donatur.
Dia berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap minggu guna mencegahan penyebaran virus Corona (Covid -19) di Kabupaten Teluk Bintuni. “Ini adalah ikhtiar kecil yang kami berikan untuk masyarakat. Dan kami juga berharap kepada seluruh masyarakat Di Teluk Bintuni dapat agar mendengarkan himbauan pemerintah dalam rangka memerangi virus corona,” pesannya.
Supri mengatakan penyemprotan seperti ini direncanakan akan dilaksanakan selama 2 hari, tapi hanya bisa dilakukan 1 hari saja. Karena ada instruksi dari pimpinan pusat, agar kegiatan organisasi diitadakan sampai benar- benar kondisi negara aman dari virus corona. 
“Saat ini kami hanya bisa laksanakan hari (Rabu) ini saja, di karenakan dari Pimpinan Pusat agar sahabat-sahabat Banser di seluruh Indonesia untuk dapat menghentikan aksi penyemprotan ini sampai waktu yang belum ditentukan. Karena demi kebaikan dan perlindungan sahabat-sahabat banser. Dan tidak di izinkan melakukan aktifitas organisasi selama lemerintah belum menyatakan untuk Indonesia aman dari Corona,” ujarnya.
Selain itu, kata Supri, petugas Promosi Kesehatan (PromKes) Puskesmas Manimeri juga menggandeng Banser Teluk Bintuni untuk mensosialisasikan langkah – langkah pencegahan Virus Corona di masyarakat. (at/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.