Meriahkan HUT Teluk Bintuni ke 16, Ratusan Masyarakat Ikut Jalan Santai

0
1063

KLIKPAPUA.COM,BINTUNI – Ratusan masyarakat dari berbagai kalangan mengikuti jalan santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Teluk Bintuni ke 16, tahun 2019.

Kegiatan jalan santai dilaksanakan Sabtu (15/6/2019) dengan mengambil rute, star dari Sport Center, Kampung Lama, dan finis di Lapangan Upacara GSG, Kota Bintuni.
Acara tersebut dilepas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, Gustaf Manuputty, dan juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tamu undangan yang hadir.

Dalam arahannya, Sekda mengimbau kepada peserta jalan santai untuk mengikuti kegiatan dengan teratur dan tertib agar selamat sampai ke tempat finis.

“Saya minta kepada seluruh peserta jalan santai, kita ikut aturan. Karena bukan hanya kita yang memakai jalan, tapi ada masyarakat lain pengguna jalan, ada juga kendaraan, berjalan tertib dan mulai tempat ini ke GSG,” pesan Sekda.

Manuputty menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka meriahkan HUT Kabupaten Teluk Bintuni, yang seharusnya di peringati 9 Juni setiap tahunnya. Tapi karena bertepatan dengan libur dan sejumlah agenda, sehingga puncak acara dilangsungkan pada 17 Juni mendatang.

Sejumlah hadiah door prize menarik di siapkan oleh panitia. Di antaranya hadiah utama lima unit motor, dua unit untuk hadiah lomba panjat pinang, dan tiga unit diundi hadiah jalan santai. Serta ratusan hadiah lainnya.

Acara semakin meriah dengan hadirnya artis asli Papua Oca, yang menghibur masyarakat dan peserta jalan santai.

Pada kesempatan yang sama, lomba tradisional yakni balap karung, tarik tambang serta panjat pinang juga digelar dengan peserta dari berbagai elemen masyarakat. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.