Memastikan Ketersediaan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Bintuni Lakukan Inspeksi

0
478
Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Teluk Bintuni Jandri Salakory, bersama staf di salah satu kebun milik masyarakat. (Foto: Pribadi)
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM— Saat Ancaman Covid 19 meresahkan Masyarakat,Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Teluk Bintuni Jandri Salakory bersama staf melakukan inspeksi.
Jandri mengatakan, inspeksi dilakukan untuk melihat ketersediaan pangan masyarakat. Dinas Ketahanan Pangan juga melakukan monitoring dan pengawasan ketersediaan pangan di beberapa distributor, seperti toko dan kios-kios di Distrik Bintuni Kota hingga Distrik Manimeri. Bahkan ke Distrik Pesisir Pantai di Distrik Kaitaro, Kuri, Aroba dan Fafurwar.
“Dari pantauan kami di lapangan khusus untuk Distrik Kuri dan Kaitaro stok pangan cukup dan aman. Hanya beberapa jenis barang pangan seperti gula dan telur, bawang merah dan bawang putih yang mengalami kelangkaan,” ungkapnya dalam rilis yang dikirim ke klikpapua.com, Selasa (24/03/2020).
Lanjut dia mengatakan, Dinas Ketahanan Pangan juga telah mengimbau masyarakat untuk mengganti pangan tersebut dengan mengonsumsi pangan lokal, yang memiliki nilai kandungan gizi tinggi serta bebas dari bahan pengawet dan zat kimia. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.