Material Proyek TMMD ke 111 di Suplai dari Manokwari dan Bintuni

0
52
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Material proyek program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kampung Idoor, Distrik Wamesa, Kabupaten Teluk Bintuni disuplai dari Kota Manokwari dan Bintuni. Demikian Disampaikan oleh Komandan SSK TMMD Ke-111 Kodim 1806, Teluk Bintuni, Lettu CBA S. Matheus Womsiwor, saat di wawancarai di lokasi TMMD, Kampung Idoor, Jumat (25/6/2021).
Dikatakannya, sebagian besar material bahan bangunan, rumah type 36, instalasi air bersih, didatangkan dari Kota Manokwari. Sementara sebagian juga ada material yang dibawa dari Bintuni. “Material yang ada didatangkan dari kabupaten Bintuni sendiri ditambah juga dari Kabupaten Manokwari,” katanya.
Ia menjelaskan, untuk pengiriman material yang didatangkan dari Bintuni menggunakan angkutan laut yakni longboat, karena jalur darat yang menghubungkan Kota Bintuni ke Wamesa dalam kondisi rusak. Sementara material yang didatangkan dari Kota Manokwari menggunakan kapal laut melalui dermaga Distrik Windesi,  Kabupaten Teluk Wondama, selanjutnya diangkut dengan menggunakan mobil truck menuju lokasi TMMD dengan jarak tempuh  perjalanan sekitar 1,5 jam.
Sejumlah material yang dikirim dari Manokwari diantaranya Profil tank air, Seng, Pipa, kabel listrik dan triplek. Sementara untuk material kayu dan pasir diambil dari Bintuni yang diambil dari pengusaha kayu lokal. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.