KLIKPAPUA.COM,BINTUNI — Masyarakat Kampung Sarbe, Distrik Kuri, Kabupaten Teluk Bintuni secara swadaya membangun jembatan kali Aswanei yang sudah lama tidak terawat.

“Memang jembatan ini sudah lama dibangun oleh kadistrik sebelumnya, namun karena kurang perawatan, sehingga  rusak. Nah, saat pembagian dana padat karya, saya usulkan kalau jembatan ini dibangun secara sawadaya,” jelas Kepala Distrik Kuri, Rifaldhi Kwando, S.STP, Kamis (27/6/2019) dikutip dari Bintuni Membangun.

Lanjut Rifaldhi, sesuai kesepakatan warga, dari hasil lima kerja dari program padat karya, dua hari di potong untuk pembangunan jembatan. Dari pemerintahan distrik hanya membantu menghitung RAP nya.

Ketika ditanya kapan jembatan mulai rusak? Rifaldhi tidak tau persisnya, karena saat bertugas 12 April lalu, kondisi jembatan tersebut sudah rusak dan tidak lanyak untuk di lewati.

Jembatan kali Aswanei hanya dibangun 2 hari dengan panjang 13 meter dan lebar 4 meter. Perbaikan ini guna memperlancar aktifitas warga, apalagi jembatan ini juga merupakan akses vital di daerah itu. (rls/red)

Editor : BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.