Kunjungi Teluk Bintuni, Wapres Meninjau Tugu Peradaban Islam di Babo

0

BINTUNI,KLIKPAPUA.com– Dengan menumpangi pesawat milik TNI AU rombongan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof Dr Ma’ruf Amin bersama Istri Hj Wury Ma’ruf Amin tiba di Bandara Babo Jumat (14/7/2023) sekitar pukul 15.00 WIT.

Meskipun lokasi Bandara Babo yang menjadi titik kunjungan sempat di guyur hujan deras, rombongan Wapres RI mendarat dalam keadaan cuaca cerah.

Sebelum memasuki ruang tunggu bandara, Wapres diterma oleh masyarakat setempat dengan melakukan prosesi adat (IRARUTU) , melakukan injak piring, pengalungan tas noken dan dipasangakan mahkota kepada Wapres RI dan istri.

Kedatangan Wapres RI untuk melakukan kunjungan kerja di Babo, disambut oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol Monang Silitonga, Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, Pangdam Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dan wakil Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dan Matret Kokop, Ketua DPRD Teluk Bintuni Simon Dowansiba, pimpinan OPD lingkup Pemda Teluk Bintuni, serta pimpinan forkopimda di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni dan tamu undangan lainnya.

Selanjutnya didalam ruangan Bandara Babo, Wapres RI menandatangani prasasti peresmian pabrik ikan kaleng di Bintuni, kawasan industri di onar dan tugu peradaban Islam Babo, lalu menekan tombol tanda diresmikan objek-objek tersebut.

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw ketika menerima kunjungan wapres sempat menjrlaskan potensi mangrove, udang dan kepiting yang menjadi produk unggulan wilayah Bintuni.

Selain itu bupati juga menjelaskan sejumlah agenda dan objek pembangunan pemerintah daerah yang akan dilaksanakan seperti Program Pembangunan rumah sakit Pratama Babo, Project train 3 LNG Tangguh dan Genting Oil, serta pengembangan kawasan industri Onar.

Dengan mendapat pengawalan ketat dari petugas paspampres, TNI/Polri, Wapres RI melihat langsung tugu peradaban Islam Babo dengan berjalan kaki kurang lebih 200 meter dari bandara.

Bupati saat mendampingi Wapres RI meninjau tugu peradaban Islam tampak melakukan percakapan hingga kembali ke ruang VIP Bandara Babo dan bertolak menuju agenda kerja lainya di wilayah Manokwari dan Sorong. Kunjungan kerja Wapres RI berjalan aman dan lancar, meskipun tidak disambut riuh meriah dari warga masyarakat Babo.(dr)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.