KPU dan Pemkab Bintuni Gelar Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan

0
Rapat koordinasi pemuktahiran data pemilih berkelanjutan triwulan III tahun 2022, Rabu (28/9/2022).
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Teluk Bintuni menggelar rapat koordinasi pemuktahiran data pemilih berkelanjutan triwulan III tahun 2022 bersama Disdukcapil serta Kesbangpol dilingkup Pemerintah Daerah.
Bertempat di aula media center KPU jalan raya Tisay Teluk Bintuni, Rabu (28/9/2022), Ketua Devisi Program dan Data Regina Baransano memaparkan, terkait hasil Forum Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) pada triwulan III tahun 2022 di Kabupaten Teluk Bintuni di antaranya, untuk jumlah data pemilih pada triwulan II sebanyak 48.846 pemilih. Kemudian jumlah data pemilih pada triwulan III sebanyak 44.089 pemilih.
“Terjadi adanya pengurangan data sebanyak 4.757 Data Pemilih, Kalau di persentase maka pemilih laki-laki sebanyak 23.394,53 persen, dan pemilih perempuan 20.695,47 persen,” katanya.
Semua hal diatas, pihaknya telah melakukan koordinasi tentang pemadanan DPB 2021 KPU dengan data Kependudukan Siak, melakukan verifikasi lapangan, bekerjasama dengan Disdukcapil, menindaklanjuti data potensi pemilih baru dari KPU RI, dan terakhir menerima masukan dari masyarakat.
Sementara itu, Kasubag Hukum dan SDM Simon Petrus Ayomi menegaskan, untuk data pemilih berkelanjutan ini bukan data final yang akan di pergunakan saat Pemilu 2024 mendatang. Melainkan ini adalah data sementara yang sewaktu-waktu dapat berubah sesuai hasil rekapan yang bersama-sama dilakukan secara bertahap.
Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Anggota Komisioner Bawaslu Teluk Bintuni Devisi Data Sofia Tokomadoran, Plt Kesbangpol Rheinhard Maniagasi, Kabid Disdukcapil Simson Orocomna dan KabagOps Polres Teluk Bintuni AKP Vhalio Agafe. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.