KPPS dan PPS se Distrik Manimeri dan Dataran Beimes Ikut Bimtek Pemungutan dan Perhitungan Suara

0
116
Bimbingan teknis pemungutan suara dan perhitungan surat suara, di aula KPU, Tisay, Distrik Bintuni Timur, Selasa (9/4/2019).

KLIKPAPUA, BINTUNI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Teluk Bintuni menggelar bimbingan teknis pemungutan suara dan perhitungan surat suara, di aula KPU, Tisay, Distrik Bintuni Timur, Selasa (9/4/2019). Ini dilakukan dalam rangka pemantapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Peserta bimtek terdiri dari Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Distrik Manimeri dan Dataran Beimes.

Ketua KPU Teluk Bintuni, Harry Arius E. Salamahu, mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada KPPS dan PPS terkait tata cara pemungutan dan perhitungan surat suara serta pengisian formulir.

“KPU Kabupaten Teluk Bintuni telah menyusun jadwal dan telah melaksanakan sebagian, dan sebagian hari melaksanakan,” katanya.

Dikatakannya dijadwalkan semua komisioner akan turun ke lapangan memberikan Bimtek. Dimana satu komisioner diberi tanggung jawab empat distrik.

“Kita sudah bagi jadwal, hari ini Distrik Manimeri di Aula KPU, untuk saya sendiri besok (Rabu), akan melakukan Bimtek di Tuhiba, dan dilanjutkan ke Distrik Sumuri, pada hari Minggu (14/4) yang akan datang dan saya balik lanjutkan di Bintuni,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan Bimtek ini, pihaknya berharap, petugas KPPS dan PPS yang mempunyai kemampuan pengisian formulir pada saat setelah pencoblosan.

Dia mengatakan batas akhir kegiatan Bimtek Senin (15/4) pekan depan. Karena telah masuk tahapan pendistribusian logistik dan surat suara.

“H-7 untuk wilayah yang  terjauh oleh pihak ke tiga, dan dikawal oleh pihak keamanan, sedangkan KPU sendiri terlibat dalam mengawasi pendistribusian tersebut,” ujarnya.(at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.