Kesbangpol Bintuni Gelar Kegiatan Penguatan Peran FKUB dan Ormas Tangkal Radikalisme

0
75
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Teluk Bintuni menggelar kegiatan penguatan peran Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan Organisasi Masyarakat (Ormas), di Aula, Kantor Urusan Agama (KUA) Bintuni, Kota Bintuni, Jumat (30/4/2021).
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Teluk Bintuni menggelar kegiatan penguatan peran Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan Organisasi Masyarakat (Ormas), di Aula, Kantor Urusan Agama (KUA) Bintuni, Kota Bintuni, Jumat (30/4/2021).
Kepala Badan Kesbangpol, T. W. Taborat mengatakan kegiatan tersebut dikemas dalam diskusi bersama antara Kesbangpol, FKUB, Kantor Kementerian Agama, dan ormas, dnegan tujuan untuk memberikan rasa aman di bulan suci ramadhan dan pada saat hari raya nanti, kepada umat muslim khususnya dan masyarakat Teluk Bintuni pada umumnya.
“Untuk sampai saat ini kalau bicara soal radikalisme, kami dari Kesbangpol selalu kerja sama dengan Kementerian Agama maupun dari beberapa komunitas intelejen daerah, selalu memonitor bahwa ini belum ada indikasi masuknya paham radikalisme di Kabupaten Teluk Bintuni,” katanya.
Dikatakannya apabila terjadi paham radikalisme masuk ke Bintuni, pihaknya akan bekerjasama dengan kementerian agama, dan menyerahkan kepihak keamanan untuk menindaklanjuti proses hukum lanjutnya. Untuk mengantisipasi, pihaknya selalu bekerjasama dengan berbagai pihak guna memonitor perkembangan di daerah. Sehingga bisa menangkal masuknya paham radikalisme yang disebarkan oleh kelompok – kelompok tertentu.
Taborat mengungkapkan kegiatan seperti ini akan berjalan terus dilakukan. Kali ini, pihaknya berkumpul dengan FKUB, Kementerian Agama, dan sejumlah ormas dan ormas keagamaan. “Lain waktu nanti kita juga akan kumpul bersama tokoh – tokoh masyarakat, adat, agama, tokoh -tokoh perempuan untuk bicara soal itu juga,” ujarnya. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.