Kenalkan 4 Putri Asli Bintuni Lulus Kowad, Pangdam : Ini Wujud Pembangunan SDM Asli Papua

0
114
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dalam kesempatan kunjungannya ke Teluk Bintuni, Senin (2/8/2021) memperkenalkan 4 Putri Asli Bintuni yang lulus dan telah bertugas sebagai Korps Wanita Angkatan Darat (kowad) TNI.
Pangdam memperkenalkan 4 Kowad ini dihadapan warga masyarakat Distrik Moskona Barat dalam kesempatan tatap muka Gubernur, Pangdam dan Kapolda Papua Barat dalam rangka pengembalian warga pengungsi Moskona Barat. Empat Kowad tersebut yakni berasal dari Distrik Tofoi, Irarutu,  Sebyar dan  Wamesa. Lulusan putra -putri asli Papua kata Pangdam adalah fakta perjuangan Gubernur Papua Barat Dominggus Madacan, bagaimana meningkatkan sumber daya manusia di tanah Papua ini. “Beliau (gubernur) terus mendorong bagaimana SDM Papua ke jalur TNI,” kata Pangdam.
Dijelaskan tahun lalu Penerimaan Anggota TNI di wilayah Kodam XVIII Kasuari sebanyak 1000 orang. Diharapkan kedepan masih akan ada lagi penerimaan anggota TNI karena Kodam XVIII masih membutuhkan banyak personil.
Tak hanya Kodam, Polda Papua Barat juga masih membutuhkan personil sehingga masih memungkinkan putra putri asli Papua untuk bergabung menjadi anggota polisi. “Kemarin Polda juga baru meluluskan 2000 Bintara, Belum lagi CPNS, belum lagi yang di BUMN, pak gubernur terus dorong kita menyelesaikan bagaimana kita menyiapkan anak- anak kita,” katanya.
Saat ini baru ada 1.800 Bintara di wilayah Kodam XVIII Kasuari dan personil masih kurang. Idealnya di Papua Barat hampir 15 ribu namun saat ini baru 54 persen sehingga masih kurang banyak. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.