Kejar Target, Warga dan Satgas TMMD ke 111 di Kampung Idoor Kerja Lembur

0
123
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 1806 Teluk Bintuni bersama warga bergotong royong bekerja hingga lembur atau kerja malam, dalam rangka untuk mencapai target.
Kegiatan pada malam hari yang dilaksanakan yakni menyekap kayu, membuat kusen, memasang dinding, dan pekerjaan lainnya dalam proyek pembangunan rumah layak huni. Sampai saat ini pembangunan rumah type 36 material kayu terus dikerjakan.
Kerja lembur TNI bersama warga nampak terlihat semangat, meskipun hanya memakai penerangan seadanya. Serta dalam situasi kondisi cuaca tidak baik sekalipun. Demikian disampaikan oleh Dandim 1806 Teluk Bintuni, Letkol Inf. Kadek Abriawan, usai meninjau langsung TMMD, di Kampung Idoor, Distrik Wamesa, Kabubaten Teluk Bintuni, Rabu (23/6/2021).
Dikatakannya setiap pekerjaan baik siang ataupun malam, TNI bersama masyarakat terus bekerja gotong royong. Program TNI manunggal membangun desa diharapkan dapat merawat gotong-royong memicu kreativitas dan prakarsa masyarakat untuk membangun desa tanpa meninggalkan kearifan lokal.
Dandim 1806 Teluk Bintuni Letkol Inf Kadek abriawan, S.I.P. mengatakan tmmd adalah program yang membanggakan karena tetap konsisten pada program-program pemberdayaan dan pembinaan masyarakat agar maju dan berdaya saing.
Dandim melihat kebiasaan masyarakat Kampung Idoor, Distrik Wamesa adalah gotong royong ini terlihat dari besarnya Animo masyarakat yang terlibat dalam pengerjaan sasaran fisik. “Budaya goyong royong harus dilestarikan karna tidak bisa dipungkiri bahwa kemerdekaan Indonesia dari penjajah berkat adanya gotong royong,” ucapnya.
Program TMMD ke 111 di Kampung Idoor ini akan berakhir pada 14 Juli mendatang. Semua program fisik, khususnya rumah harus sudah rampung 100 persen. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.