HUT TNI ke-77 di Teluk Bintuni, Dandim: Kami hadir untuk Memberikan Rasa Aman dan Nyaman kepada Masyarakat

0
BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Perayaan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-77 di Teluk Bintuni Rabu (5/10/2022) dirayakan sederhana dengan upacara dan syukuran di markas Kodim 1806 Teluk Bintuni.
Letkol Inf Kadek Abriawan ketika membacakan amanat panglima TNI Jendral Andika Perkasa mengatakan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, di antaranya, Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022.
TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%, sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022 TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%.
Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.
Oleh karenanya, ia mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.
Sementara itu Dandim 1806 Letkol Inf Kadek Abriawan dalam acara syukuran  mengatakan, TNI adalah kita. Artinya TNI hadir dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat.
“Kami hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga kami harus banyak berjuang supaya keberadaan kami diterima oleh rakyat,” ujar Kadek.
Dalam HUT TNI ini juga Dandim 1806 letkol. Inf Kadek Abriawan berulang tahun ke 42 tahun. Personil Polres Teluk Bintuni yang dipimpin wakapolres hadir lengkap untuk memberikan ucapan ulang tahun.
Dandim berharap TNI dan Polri selalu bersinergi dalam membantu pembangunan pemerintah daeerah. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.