HUT Bhayangkara ke-76, Kapolres Teluk Bintuni Komitmen Tingkatkan Kinerja

0
Syukuran Hari Bhayangkara ke-76 di Polres Teluk Bintuni Selasa (5/7/2022).
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Polres Teluk Bintuni Selasa (5/7/2022) mengikuti upacara virtual HUT Bhayangkara ke-76 di Mapolres Teluk Bintuni, Kampung Iguriji, Distrik Bintuni Timur.
Upacara yang dipusatkan di Akademi Kepolisian Akpol di Semarang diikuti seluruh polda polres di seluruh Indonesia, termasuk Teluk Bintuni, yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.
Di Bintuni, upacara dihadiri jajaran forkopimda, ketua dan anggota DPRD, kepala-kepala OPD, instansi vertikal, sejumlah tokoh masyarakat, adat, pemuda, agama dan tokoh perempuan serta pihak swasta mitra pemerintah. Mengusung tema “Polisi yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi”
Presiden Jokowi dalam arahanya menyampaikan pesan penting yakni sejumlah tugas besar pemerintah mengatasi pandemi Covid-19, upaya mengatasi krisis energi, pengamanan agenda besar pesta demokrasi pileg, pilkada, pilpres dan pilgub serta mengajak Polri untuk bersinergi bersama TNI dan Polri untuk memberikan rasa keadilan dan manfaat hukum kepada masyarakat.
Perayaan HUT Bhayangkara di Teluk Bintuni sendiri dilaksanakan dengan sejumlah kegiatan besar, di antaranya pemberian penghargaan kepada tiga anggota polisi yakni Ipda Supardi prestasi juara 1 menembak senjata api laras pendek, Bripka Jumita papa juara 1 menembak senjata api laras panjang jenis Ss 1 dan Bripda Abu Bakar operator terbaik. Serta pemberian hadiah perlombaan internal anggota polres dan perlombaan yospan jalan.
Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana dalam upacara virtual beberapa pesan dari Presiden yang mana Polri masih dituntut untuk tetap dengan tugas pokoknya sebagaimana melindungi dan mengayomi masyarakat.
“Saya minta maaf kalau ada kekurangan kesalahan seluruh anggota masyarakat saya kepada masyarakat Bintuni, kami dalam hal ini tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita,” ujar Kapolres.
Junov juga mengatakan, di usia yang ke 76 Polres Teluk Bintuni akan tetap berupaya meningkatkan pelayanan maupun memberikan perlindungan kepada masyarakat.  “Mudah-mudahan di umur yang ke-76 ini Polri tetap ada di hati masyarakat, polres semakin dekat dengan masyarakat,“ pungkasnya.
Dalam acara tersebut juga dilakukan pemotongan kue dan tumpeng ulang tahun yang di berikan kepada anggota tertua dan anggota termuda serta sejumlah tamu pejabat. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.