Harmoni School Terpadu, Pendidikan Bertaraf Internasional Hadir di Bintuni

0
70
BINTUNI,KLIKPAPUA.com– Harmoni School Terpadu,  sekolah SD dan SMP, pendidikan bertaraf internasional kini hadir di Bintuni. Menandai beroperasi sekolah yang dikelola oleh Yayasan Harmoni, Senin (5/4/2021), Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw,  secara simbolis meresmikan Sekolah Harmoni School Terpadu sebagai sekolah bertaraf internasional yang pertama di Teluk Bintuni.
Harmoni School Terpadu, merupakan sekolah swasta yang berada dibawah naungan Yayasan Harmoni dengan Akta Pendirian Menkumham AHU/001149.AHA.01.04 tahun 2015. Telah mendapat surat rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Teluk Bintuni dengan Nomor 420/390/2020, serta telah mendapatkan izin Operasional dari Badan Penanaman Modan dan PTSP Kabupaten Teluk Bintuni dengan Nomor: 421001EOS/DPMPTSP/2020 tentang izin operasiobal SD dan SMP Yayasan Pendidikan Sekolah Internasional Harmoni Terpadu.
Sekolah ini beralamat di Kampung Lama, Kota Bintuni. Telah memiliki gedung sendiri, dengan jumlah guru 8 orang, 2 Aparatus Sipil Negara (ASN) dan 6 honorer. Serta jumlah siswa saat ini SD 38 anak dan 15 siswa SMP. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita gedung sekolah yang baru oleh Bupati Teluk Bintuni.
Ketua Yayasan Pendidikan Sekolah Internasional Harmoni Terpadu Hj. Andi Rosdiana Haris mengatakan, peresmian sekolah berstandar internasional ini adalah untuk menjawab keraguan dari orang tua murid selama ini yang bertanya tentang legalitas sekolah. “Saya memiliki mimpi besar sesuatu yang tidak mungkin, akan menjadi mungkin, bila kita berusaha, saya punya harapan besar terkhusus anak negeri Bintuni yang tertuang dalam point perioritas kabupaten Teluk Bintini yang berbunyi menyelenggarakan pendidikan yang berdaya saing, gratis, maju dan berkualitas,” katanya.
Dikatakan sekolah ini juga didirikan untuk memajukan generasi muda Bintuni agar mampu berbahasa Inggris di era digitalisasi, dan kemajuan tekhnologi yang begitu cepat namun tetap sesuai dengan norma-norma NKRI dan Pancasila.
Sementara itu Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dalam smabutannya mengatakan, peresmian sekolah ini merupakan sejarah baru setelah kepemimpinannya bersama Matret Kokop di Teluk Bintuni. Ia bisa meresmikan satu sekolah formal berstandar internasional yang menggunakan bahasa Inggris, selain Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas (P2TIM) yang sudah  didirikan sebelumnya.
Bupati yang mendukung berdirinya sekolah ini, mengatakan Harmoni School menjadi solusi bagi siswa yang selama ini berebut untuk masuk sekolah unggulan di Teluk Bintuni.  “Lembaga ini didirikan karena satu kebutuhan, kalau selama ini awal tahun ajaran baru banyak keluhan dari orang tua wali murid mau masuk sekolah terpadu tidak bisa, hari ini kita sama -sama saksikan satu sekolah yang dirintis secara swadaya untuk menjawab keluhan itu,” katanya.
Bupati berharap sekolah ini bisa  menampung anak-anak Teluk Bintuni yang tidak dapat sekolah di sekolah unggulan. Serta bisa menjadi salah satu Pioneer pengembangan generasi muda yang mampu menguasai bahasa Inggris.  “Penguasaan bahasa merupakan suatu hal yang mutlak dalam pendidikan, bahasa adalah jendela menuju rahasia ilmu pengetahuan,” pungkasnya. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.