Gandeng Jawa Barat, Pemda Teluk Bintuni Akan Bangun Kota ‘Smart City’

0
83
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw bertemu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto : Humas dan Protokol Setda Teluk Bintuni/klikpapua.com)
BANDUNG,KLIKPAPUA.COM– Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni berencana akan menggandeng Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mewujudkan pembangunan Kota Smart City. Untuk mengawali program tersebut, menurut siaran pers Humas dan Protokoler Setda Teluk Bintuni, Selasa (29/10/2019), apabila tidak ada halangan, direncanakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan datang ke Bintuni Juni tahun 2020.
Selain menghadiri Festival Mangrove pada Juni tahun depan  yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni. Orang nomor satu di Jawa Barat itu datang atas undangan Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw yang juga telah lebih dulu bertandang ke Jawa Barat. “Selain menghadiri Festival Mangrove, Ridwan Kamil juga akan ikut merancang Kota Smart City Bintuni dan ini akan tertuang dalam bentuk kerjasama nantinya antara kedua pemerintah Jawa Barat dan Teluk Bintuni,” tulis Humas dan Protokoler Setda Teluk Bintuni.
Saat pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di kediaman Gubernur Jabar, Senin (28/10/2019) Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw mengatakan pembangunan kota di Bintuni perlu orang yang mempunyai keahlian dibidangnya. Untuk itu Bupati berharap bantuan Gubernur Jabar. “Kita agak kesulitan membangun kota, karena Kota Bintuni berbentuk linier sehingga pembangunanya banyak mengeluarkan anggaran dan saya pikir ini merupakan keahlian Gubernur dalam hal itu,” kata Bupati. Menurut Kasihiw dengan adanya kerjasama itu diharapkan dapat mewujudkan pembangunan kota smart city di Bintuni.
Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengaku dengan senang hati siap membantu mewujudkan rencana program tersebut. Namun ia memberikan saran agar Pemda Teluk Bintuni menyiapkan administrasinya. “Saat menghadiri Festival Mangrove di Bintuni bulan Juni nanti, saya akan mengundang alumni -alumni Bandung ke Bintuni. Yang jelas dengan senang hati akan membantu konsep kota Smart City di Bintuni,” kata Ridwan Kamil. (at)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.