Didampingi Istri,Bupati Kasihiw Ibadah Natal di Gereja GPI Cahaya Sion

0
271
BINTUNI,KLIKPAPUA.com- Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Petrus Kasihiw bersama Istri Frisca Priscilia Kasihiw melaksanakan ibadah Natal di Gereja GPI Cahaya Sion Samping SD, SMP N Terpadu kota Bintuni Sabtu (25/12/2021).
Kompak mengenakan baju batik berwarna kuning bupati dan istri tiba sekitar pukul 09.30 WIT di gereja, dengan menggunakan minibus berwarna hitam yang dikawal sejumlah ajudan dan protokoler.
Ibadah perayaan natal di Gereja GPI dipimpin oleh Pdt.Seli Marpay, mengusung tema cinta kasih yesus yang menggerakkan persaudaraan. Dengan tema ini Seli Marpay menjelaskan manusia dituntut untuk memupuk persaudaraan diantara sesama manusia.
“Kita semua di tuntut meneladani yesus dengan memupuk hubungan persaudaraan diantara kita sebagai manusia tanpa membedakan suku ras dan sebaginya Karena kita bertumbuh dalam cinta kasih Yesus,” ujarnya.
Sementara itu, Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal bertujuan untuk mengharapkan atau membuka diri agar Yesus lahir di dalam diri kita masing – masing.
“Segala gemerlap Natal itu hanya simbol – simbol saja, akan tetapi intinya kita harus memahami Yesus yang lahir dalam kesederhanaan, Mungkin ini rahasia Allah yang haru kita pahami, manusia yang sedang berziarah dalam kehidupan menuju kepada kehidupan yang kekal,” ujar Kasihiw.
Kasihiw juga mengimbau dari zaman ke zaman perubahan telah terjadi di alam jagad raya ini, dan perubahan itu juga dihadapi dengan tantangan tantangan yang cukup luar biasa, seperti saat ini seluruh dunia sedang berhadapan dengan masa pandemi Covid-19.
Pandemi Covid-19 ini membuat seluruh dunia menjadi kesusahan, termasuk negara-negara adidaya. Sehingga hanya dengan mendekatkan diri kepada Tuhan semua dapat melewatinya, dan yakin bahwa Tuhan yang akan merubahnya.
“Oleh karena itu kita bisa memahami kondisi ini hanya dengan Iman, karena disitu adalah jawabannya” jelas Bupati lagi.
Dalam kesempatan ini, tak lupa Kasihiw juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat bagi yang tidak memiliki riwayat penyakit bawaan agar segera melakukan vaksinasi, karena untuk saat ini dengan vaksinasi salah satu cara untuk mengurangi penyebaran wabah Covid-19.
Dari pantauan media ini, sejumlah organisasi kepemudaan turut serta melakukan pengamanan di sejumlah titik, sejak malam Ibadah Misa Natal, pengamanan dari personel TNI-POLRI, dan Ormas seperti KNPI, Banser, Karang Taruna, dan Manguni Indonesia Teluk Bintuni.(dr)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.