Di sela-Sela Mengerjakan Program TMMD ke 111, Prajurit Sempatkan Silaturahmi Dengan Warga Idoor

0
54
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Disela – sela melaksanakan pekerjaan program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111, Kodim 1806 Teluk Bintuni, prajurit menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga di Kampung Idoor, Distrik Wamesa.
Dandim 1806 Teluk Bintuni Letkol Inf. Kadek Abriawan melalui Plh. Pasiter, Lettu Inf. Rony Sugiono, pekan lalu, mengatakan secara umum kegiatan pelaksanaan TMMD ke 111 di Kampung Idoor berjalan dengan baik dan seluruh masyarakat sangat antusias dalam membantu kegiatan tersebut.
“Demikian juga dengan Personel Satgas TMMD  disela -sela waktu  istirahat bekerja tetap menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan warga  dan  memberikan arahan kepada anak- anak untuk memotivasi anak -anak supaya menjadi anak yang baik dan rajin belajar,” ujarnya.
Dikatakannya, kegiatan ini  mencerminkan kepedulian anggota TNI sebagai aparat teritorial terhadap masyarakat, khususnya di lokasi TMMD. Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) terhadap masyarakat ini untuk membangun komunikasi yang harmonis antara aparat kewilayahan dengan kompenen masyarakat.  Pasalnya, hal ini guna  mengetahui perkembangan situasi  di wilayah. Kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
Ia mengungkapkan Komsos dilakukan saat waktu istirahat kegiatan, dengan tujuan saling bertukar informasi, sekaligus mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat setempat.  “TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu, bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa, karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemanunggalan merupakan rohnya kegiatan TMMD,” pungkasnya. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.