Bupati Teluk Bintuni Minta Aparat Tegas Terhadap Politik Uang di Pemilu 2024

0
Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw menghadiri coffee morning bersama Kodim 1806 Teluk Bintuni Selasa (13/2/2024).

BINTUNI,KLIKPAPUA.com- Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, menegaskan komitmennya dalam menangani masalah politik uang menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang. Dalam acara coffe morning bersama Kodim 1806 Teluk Bintuni Selasa (13/2/2024).

Bupati Kasihiw memerintahkan sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) untuk bertindak tegas terhadap praktik politik uang yang terdeteksi.

“Dengan tegas saya instruksikan kepada sentra Gakkumdu untuk menindak tegas masalah politik uang ini agar memberikan efek jera kepada pelakunya,” ungkap Bupati Kasihiw.

Dia juga menyoroti informasi mengenai dugaan serangan fajar dengan nilai mencapai Rp 1,5 Juta yang diduga dilakukan oleh beberapa calon anggota legislatif.

Bupati Kasihiw menekankan pentingnya menjaga integritas demokrasi dengan menindak tegas praktek politik uang yang dapat merusak tatanan demokrasi.

“Saya meminta kepada Kapolres, Dandim, dan kejaksaan untuk segera melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pelaku politik uang agar memberikan efek jera dan menjaga keamanan serta keberlangsungan Pemilu yang aman dan damai,” tambahnya.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan kepada Aparat Sipil Negara (ASN) agar tidak terlibat dalam politik, karena hal itu dapat memiliki konsekuensi hukum yang serius.

Dengan adanya perintah tegas dari Bupati Kasihiw, diharapkan Pemilu di Kabupaten Teluk Bintuni dapat berjalan dengan jujur, adil, dan tanpa adanya intervensi politik yang merugikan. (dr)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.