BPBD Teluk Bintuni Bantu Korban Kebakaran

0
BPBD Teluk Bintuni

BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Teluk Bintuni membantu korban kebakaran yang terjadi di Kilo 2 Distrik Bintuni 1 Februari pekan lalu.

Kepala BPBD Melianus Naa mengatakan bantuan korban kebakaran yang diberikan berupa sembako, peralatan masak dan pakaian sebagai wujud respon cepat BPBD untuk korban bencana.

“Kerugian harta benda sementara kita lakukan assesment untuk tau kerugian itu sejauh mana, Langkah awal kami memberikan bantuan sembako kepada korban,” ujar Melianus.

Diketahui dari hasil pengecekan kepolisian kebakaran ini diduga terjadi karena korsleting listrik mengingat kejadian terjadi pada malam hari.

“Kejadian malam hari Paginya langsung saya dengan pihak kepolisian turun ke sini, sudah cek fisik ke lapangan tidak ada unsur lain diperkirakan gesekan listrik,” ujarnya.

Melianus juga mengatakan akan melakukan koordinasi dengan pihak OPD terkait seperti Dinas Sosial dan Dinas Perumahan untuk memberikan bantuan mulai dari bantuan peralatan rumah tangga sampai rehabilitasi rumah.

“Saya sarankan ke OPD terkait untuk cepat tanggap sama sama melakukan pencegahan, saya minta perumahan cepat, bantua pihak keluarga membuat data yang jelas dengan tim kami supaya di cocokan bisa membuat telaah kepada bupati agar ini cepat dijawab,” katanya.(dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.