Bertambah 1, Jumlah Pasien Covid -19 Sembuh di Bintuni Capai 47 Orang

0
336
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Teluk Bintuni terus bertambah. Selasa (23/6/2020) ada penambahan satu pasir sembuh, sehingga total menjadi 47 orang. Dari tabel rilis Tim Satgas Covid 19, Kabupaten Teluk Bintuni, yang disampaikan oleh dr. Wiendo, sekitar pukul 12.00 WIT, ada penambahan 1 pasir yang sembuh dari wilayah Distrik Bintuni. Sehingga  tersisa 3 pasien yang masih dalam perawatan yakni 2 berada di Distrik Bintuni, dan 1 di Babo.
“Ada tambahan  1 pasien yg dinyatakan sembuh,” katanya melalui pesan di group WhatsApp. Saat ditanya data pasien sembuh, ia belum mau membeberkan. Alasannya menunggu rilis dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Papua Barat. “Nanti diinfokan setelah pengumuman dari Satgas Provinsi seperti biasa. Tinggal 3 pasien positif,” ujarnya.
Kabupaten Teluk Bintuni sendiri, tidak ada penambahan kasus Covid-19 baru. Untuk jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) 515 orang, 359  di antaranya sudah selesai pemantauan, dan 156 masih dalam pemantauan.
Orang Dalam Pengawasan (ODP) 6 orang, 5 diantaranya  sudah selesai pengawasan. Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 8 orang, 2 diantaranya masih dalam pengawas, 6 sudah selesai pengawasan, 4 orang meninggal dunia.
Jumlah hasil pemeriksaan Rapid Tes mencapai 1388 orang, 1208 diantaranya tidak reaktif, 180  dinyatakan rekatif. Sementara untuk pemeriksaan dengan metode real time PCR mencapai 290 sampel, 50 dinyatakan positif dan 440 negatif. Sampai dengan Selasa, tinggal dua wilayah yang masih zona merah yakni Bintuni dan Babo, dari total 24 distrik. (at/bm)
Editor: BUSTAM
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.