Bapenda Kaimana Turun Bersih Kawasan Pasar Jelang New Normal

0
449
La Bania, Kepala Bapenda Kabupaten Kaimana.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Menyongsong tatanan kehidupan baru di masa pandemi Covid-19 atau yang disebut new normal yang akan diputuskan Pemda Kaimana dalam waktu dekat, jajaran Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kaimana melakukan pembersihan sampah di kawasan pasar baru Air Tiba Kaimana.

Bakti sosial ini dipimpin langsung Kepala Bapenda, La Bania. Ia mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk perhatian Bapenda Kaimana dalam rangka menciptakan pasar Kaimana yang bersih, indah dan sehat.

Melalui pasar yang bersih, indah dan sehat lanjut La Bania, akan tercipta insan yang sehat, baik pedagangnya, maupun para pengunjung atau pembeli. “Intinya kalau sehat pasarnya, sehat barang dagangannya, sehat penjualnya, sehat pula pembelinya. Kami berharap masyarakat Kaimana dijauhkan dari wabah penyakit, terutama virus Corona yang saat ini tengah melanda,” ungkapnya, Selasa (23/6/2020).

Ditambahkan, pembersihan pasar yang dilakukan pihaknya juga merupakan bentuk timbal balik atas jasa para pedagang pasar selama ini yang membayar retribusi tepat pada waktunya, untuk mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Ini juga merupakan bentuk timbal balik dari kami atas jasa para pedagang pasar yang selama ini membayar retribusi pelayanan pasar tepat pada waktunya. Sebagai bentuk ungkapan terima kasih, kami turun lakukan pembersihan. Partisipasi para pedagang dalam membayar retribusi sangat membantu Pemerintah Daerah dalam mendorong peningkatan PAD karena PAD kuat, Kaimana pasti maju,” pungkasnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.