FEF,KLIKPAPUA.com–Rombongan Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) Republik Indonesia (RI) tiba di Distrik Fef, Kabupaten Tambrauw atau dikenal dengan Negeri Konservasi, Provinsi Papua Barat Daya, dan disambut dengan Tarian Sinawon menuju Amah Srar atau Rumah Dansa.

Rombongan Stafsus Presiden RI itu di antaranya, Deputi V Bidang Urusan Papua KSP RI Febiola Ohee, staf ahli BNPB RI Rohny Setiawan, Tenaga Ali Utama Kedeputian V KSP RI Theofransius Litaay, Peneliti Ahli Madya Bidang Bisnis dan Manajemen Badan Riset Nasional Herie Saksono.

Dan dihadiri oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat, Asisten I Setda Papua Barat Daya, Sekda Kabupaten Tambrauw, MRP Papua Barat, Anggota DPR Papua Barat Fraksi Otsus, Dekan Fakultas Sastra Universitas Papua, LSM Karon, Kepala-kepala suku, Tokoh Pejuang Kabupaten Tambrauw.

Untuk menghadiri pembukaan musyawarah adat (Musdat) pembentukan Lembaga Musyawarah Adat Tambrauw (Lemata), digelar sejak 18-21 Januari 2023 yang dipusatkan di Kampung Ibe, Distrik Fef.

Musdat ini mengusung tema persatuan dalam perbedaan menuju harmonisasi dan kedaulatan masyarakat adat di Tambrauw. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.