Panda PAUD Bintang Timur Berikan Bimbingan Belajar Komputer Bagi Anak

0
187
WAISAI,KLIKPAPUA.com-Panda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bintang Timur memeberikan bimbingan belajar Komputer bagi anak SD, SMP, dan anak putus sekolah, yang dananya bersumber dari prospek Otonomi khusus (Otsus) Kampung Jefman Timur Tahun 2020.
Bimbingan belajar tersebut berlangsung di gedung kantor SD Jefman Timur, Distrik Salawati Utara, Kabupaten Raja Ampat. Panda PAUD Bintang Timur, Agustinus Pondayar menuturkan, bimbingan belajar Komputer ini, bertujuan meningkatkan Sumber Daya Manusia  (SDM) anak – anak Orang Asli Papua  (OAP) asal Raja Ampat, khususnya dibidang Komputer.
Namun, saat ini mereka hanya miliki 6 unit Komputer sehingga fasilitasnya cukup terbatas dengan jumlah anak sebanyak 49 orang. Meski begitu, baginya hal itu tak membuat Ia bersama anak didiknya kehilangan semangat memberikan bimbingan belajar komputer bagi anak – anak di Kampung Jefman Timur. “Kami hanya punya 6 unit Komputer sementara anak – anak berjumlah sekitar 49 orang, jadi sebenarnya kami masih kekurangan alat atau Komputer, ” ungkap Agustinus Pondayar kepada awak media lewat via WhatsApp, Rabu (27/1/2021).
Dalam bimbingan mengajar, Agustinus Pondayar dibantu oleh 7 orang anak yang pernah menjadi anak didiknya selama enam bulan sehingga mereka bisa mengajar dasar – dasar komputer kepada anak-anak lain. “Kalau guru saya sendiri, dibantu oleh 7 orang anak didik saya . Mereka adalah anak – anak yang pernah saya didik dirumah selama 6 bulan, makanya mereka sudah bisa mengajar dasar – dasar Komputer, ” terangnya
Harapan kedepan, anak – anak kampung jefman timur juga bisa bersaing dan tidak ketinggalan informasi dengan anak – anak yang tinggalnya di kota, khususnya dibidang komputer. “Kami harap anak – anak di Kampung Jefman Timur juga bisa bersaing dan tidak ketinggalan informasi dengan anak – anak yang lain, ” tandasnya. (djw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.