Sinergi PLN dan Pemda Pegaf Melistriki Distrik Hingk dan Anggi Gida

0
167
PEGAF,KLIKPAPUA.com— Pada 12 Agustus 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Pegunungan Arfak dan PT PLN (Persero) menandatangani nota kesepahaman Pengoperasian dan Pengelolaan Sistem Kelistrikan di Distrik Hingk dan Distrik Anggi Gida.
Penandatanganan itu diwakili oleh Bupati Pegunungan Arfak, Yosias Saroy dan disaksikan oleh Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Manokwari. Distrik Hingk terdiri dari 600 pelanggan/5.000 Penduduk dan Distrik Anggi Gida 500 pelanggan /3.000 Penduduk.
Dalam kerjasama ini Pemerintah Daerah Pegunungan Arfak menyediakan instalasi ketenagalistrikan mencakup Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) dengan daya mampu sebesar 2 x 100 KvA di masing2 Distrik (isolated). “PLN sebagai representasi hadirnya pemerintah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melistriki dan melayani masyarakat (pelanggan listrik) di Kabupaten Pegunungan Arfak Provinsi Papua Barat.” Ungkap Robert dalam sambutannya
Lanjutnya kerjasama ini akan menjadi bagian dari SINERGI BUMN sebagai wujud komitmen hadirnya pemerintah Republik Indonesia di tengah masyarakat Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) Provinsi Papua Barat kian benderang.
Dalam sambutan Bupati Pegunungan Arfak, Yosias Saroy menyampaikan momen ini akan menjadi kabar gembira bagi masyarakat Pegaf khususnya dan Provinsi Papua Barat pada umumnya karena untuk kedepannya PLN secara profesional akan mengelola dan mengoperasikan sistem kelistrikan untuk masyarakat Distrik Hingk dan Distrik Anggi Gida.
“Kami berterima kasih untuk PT PLN (Persero) dalam kolaborasi dan sinergi pembangunan daerah pegaf. Kami berharap Sinergi antara pemerintah daerah pegaf dengan PLN terus terjalin seiring dengan percepatan pembangunan di kabupaten kami, dimana listrik menjadi kebutuhan utama dalam perkembangan perekonomian daerah dan seluruh sektor kemajuan daerah,” ungkap Yosias Saroy. (rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.