PSI dan Perindo Pegaf Target 3 Kursi

0
175
Ketua PSI Pegaf, Yulianus Dowansiba. (Foto : Klikpapua.com)

KLIKPAPUA.COM, PEGAF – Pemilihan umum (pemilu) tahun 2019,  merupakan pemilihan calon legislatif (caleg) yang pertama kalinya di ikuti oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Meski baru  PSI dan Perindo Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) memasang target yang tinggi,  kedua partai tersebut sama-sama menargetkan tiga kursi untuk parlemen Pegaf. “Partai kami memasang target 3 kursi di DPR-D Kabupaten Pegaf,” tutur ketua PSI Pegaf,  Yulianus Dowansiba, di Distrik Anggi,  Senin (25/3/2019).

Yulianus mengatakan, peluang  PSI pada pemilu tahun ini sangat besar.  Menurutnya PSI merupakan partai anak muda,  sehingga ia memprediksi dapat menggaet suara dari kaum millenial.

Partai yang di pimpin oleh Grace Natalie,  cenderung mengambil target partisipasi dari kaum anak muda dan perempuan. “Partai ini dibentuk dari ide-ide anak muda,  untuk membawa perubahan bagi bangsa,  khususnya untuk Kabupaten Pegaf,” katanya.

Sama halnya yang diungkapkan Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Pegaf,  Stevanus Mandacan. Dikatakannya pada saat ini peta politik di Pegaf telah berubah,  di mana partai-partai baru telah mendapat tempat di hati masyarakat. Begitu halnya dengan Partai Perindo yang telah mempunyai basis massa di 10 distrik.”Kami telah mempunyai basis massa yang besar di Pegaf,  maka kami siap memperjuangkan 3 kursi di pileg nanti,” tegas Stevanus.

"933""

Menurutnya,  saat ini Partai Perindo menjadi kekuatan baru di perpolitikan Indonesia, sehingga target tiga kursi sangatlah realistis. “Caleg kami sudah siap,  kami optimis bisa mendapat 3 kursi pada pileg 17 April nanti,” katanya menegaskan.(rsl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.