Pelayanan Kembali Normal di Kantor Disdukcapil Pegaf

0
169
Tampak pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pegunungan Arfak kembali normal seperti biasa.
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Sudah dua hari terakhir ini pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pegunungan Arfak kembali normal seperti biasa. Setelah sekian lama tertutup, akhirnya masyarakat mendapatkan pelayanan dari kantor tersebut.
Seperti pantauan, Selasa (11/2/2020), nampak puluhan masyarakat datang untuk mengurus KTP elektronik, KK dan berbagai urusan yang berkaitan dengan admistrasi kependudukan.
“Pelayanan kembali normal karena server yang selama ini rusak sudah diperbaiki. Alat/server sering rusak karena listrik selama ini sering padam. Listrik Kalau menyala terus alat bisa aman dan digunakan terus,” Ungkap Yusuf Indou, Kepala Sub Bidang Administrasi pada Disdukcapil Pegaf, di ruang kerjanya, Selasa (11/2/2020).
Yusuf menambahkan, pihaknya akan berusaha untuk membuka pelayanan setiap hari kepada masyarakat. Ia pun mengharapkan PLN Anggi tidak melakukan pemadaman tanpa pemberitahuan kepada Disdukcapil sebelumnya.
Sementara itu ditempat yang sama, Septinus Tibiai salah satu warga Distrik Minyambouw, mengharapkan Disdukcapil dapat membuka pelayanan setiap hari  kepada masyarakat.
Selama ini banyak masyarakat yang datang ke kantor Disdukcapil Pegaf, pulang tanpa mendapatkan pelayanan dari pegawai di kantor ini. Hal itu menurut septinus, menyebabkan kerugian materi kepada masyarakat khususnya bagi mereka yang tinggal di kampung dan distrik terjauh. Pasalnya, masyarakat setempat harus merogoh kocek yang mahal untuk menyewa kendaraan.
“Sudah beberapa bulan saya sering datang kesini untuk cek-cek pelayanan di sini. Tapi baru hari ini saya mendapatkan pelayanan disini. Saya mengharapkan pelayanan dibuka setiap hari, supaya kami tidak dirugikan biaya transportasi,” harapnya. (rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.