Bupati Yosias Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Isu

0
104

KLIKPAPUA–Dalam rangka pengamanan pemilu 2019, Pemda Pegunungan Arfak menggelar apel gabungan bersama TNI/Polri. Apel gabungan bersama TNI/Polri ini berlangsung di kantor bupati,  Distrik Anggi,  Jumat (29/3/2019).

Ini dalam rangka kesiapan pengamanan pemilihan presiden/wakil dan pemilihan anggota legislatif tahun 2019.

Bupati Kabupaten Pegaf, Yosias Saroy,  mengatakan, menjelang hajatan pesta demokrasi pada 17 April,  masyarakat diminta untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dibuat oleh kelompok ataupun orang yang tak bertanggung jawab. “Jangan kembangkan isu-isu yang bisa membuat situasi menjelang pemilu ini menjadi kacau,  ataupun mengganggu kantibnas menjelang pemungutan suara nanti,” katanya.

Kata Yosias,  permasalahan-permasalahan yang terjadi antar masyarakat,  agar tidak di bawa-bawa dalam pemilu tahun ini. Sehingga gelaran pesta demokrasi bisa berjalan dengan aman, lancar, tertib dan sukses, tanpa ada hambatan yang berarti guna memilih calon legislatif dan pemimpin nasional yang berintegritas.

“Masalah yang terjadi kemarin,  antar pencaker dan panitia penerimaan CPNS, untuk tidak dikembangkan. begitu pun masalah-masalah yang lain,  jika ada yang mendengar informasi jangan dikembangkan,  apalagi yang kebenarannya belum terbukti,” tutur Yosias.

Ditempat yang sama,  Kapolsek Anggi,  Iptu slamet riyadi,  personil polri dan TNI yang ada,  tidak dapat menjangkau seluruh kampung-kampung yang ada di pegaf,  maka dari itu peran serta masyarakat, sangatlah penting demi menjaga kantibnas menjelang pemilu.  “Personil kami sedikit,  tidak mungkin dapat menjangkau kampung-kampung,” katanya.

Ia juga mengatakan,  masyarakat harus menyaring informasi yang di dapat, agar tidak mudah terprovokasi dengan Isu-isu yang tidak Benar.

Sementara itu, Danramil 1801-06/anggi, kapten inf. Tri gunawan, menyampaikan kesiapan satuan jajarannya membantu Polri dan Pemda untuk mengamankan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019. “TNI dalam hal ini, kami siap membantu Polri,  untuk mengamankan pemilu serentak tahun 2019,” katanya.

Pada kesempatan tersebut,  kapten tri gunawan yang baru saja menggantikan  lettu inf. Katwadi,  sebagai Danramil 1801-06/Anggi, menyampaikan,  mengerahkan semua kekuatan demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan pemilu.  “Kami siap dan netral,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  sekda Kabupaten pegaf,  ketua Dewan Adat papua wilayah Pegaf,  dan anggota DPRD Pegaf,  serta berbagai lapisan masyarakat. (rsl)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.