Bupati Pegaf Buka Resmi Kegiatan HUT Pegaf ke-7

0
59

PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Rangkaian kegiatan lomba dan hiburan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pegunungan Arfak ke-7 telah resmi dimulai. Kegiatan tersebut secara resmi di buka oleh Bupati Kabupaten Pegaf, Yosias Saroy, ditandai dengan menendang bola ke arah gawang, di lapangan Sururey, Distrik Sururey, Selasa (5/11/2019).

Dalam arahannya, Yosias mengungkapkan alasan pemerintah daerah memusatkan serangkaian kegiatan tersebut di Distrik Sururey. Dirinya menjelaskan, 10 distrik di daerah ini setiap tahunnya akan mendapatkan giliran, agar seluruh masyarakat di Pegaf dapat merasa memiliki daerah tersebut. “Tahun lalu di Anggi, tahun ini di Sururey, tahun depan mungkin di Distrik Taige. 10 distrik akan mendapatkan giliran setiap tahun, agar masyarakat dapat merasakan dan memiliki daerah ini,” kata Yosias.

Keberadaan turnamen yang di selenggarakan  oleh panitia HUT Pegaf ke-7, lanjut Yosias, harus dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta. Khususnya bagi para pemuda-pemudi, ajang tersebut dapat menjadi wadah untuk mengembangkan bakat dan mengukir prestasi di bidang olahraga.

Walaupun mewanti para peserta untuk totalitas dalam lomba-lomba tersebut, Yosias meminta agar para pemain, official, dan wasit tetap menjunjung tinggi sportifitas serta menjaga keamanan dan ketertiban kegiatan HUT. “Tendang bolanya jangan tendang kaki lawan. Kalau main voly pukul bolanya, jangan marah baru pukul net atau pukul wasit,”  kata Yosias memperingatkan peserta.

Ditempat yang sama, sekretaris panitia HUT  Dominggus Saiba, mengatakan, dalam memeriahkan acara tersebut, panitia akan menyelenggarakan beberapa lomba. Di antaranya, futsal mini, bola voli, jalan santai serta upacara bendera pada puncak acara HUT ke-7 Pegaf pada tahun 16 November nanti. “Kesiapan panitia sudah 100 persen, puncak acara juga akan dilaksanakan di Sururey, tepatnya di kantor distrik dan sekitarnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Sururey, Alpinus Ahoren, mengatakan, jika Distrik Sururey telah siap menggelar serangkaian kegiatan HUT Pegaf ke-7. “Saya bersama 12 kepala kampung, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan seluruh elemen masyarakat Distrik Sururey, mendukung dan siap menyukseskan kegiatan HUT Pegaf di sini,” pungkasnya.(rsl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.