2 hari Jelang Penutupan, KPU Pegaf Terima Pengajuan Bacaleg dari 4 Parpol, PAN Dikembalikan

0

PEGAF, KLIKPAPUA.com- Dua hari menjelang penutupan pengajuan nama bakal calon legeslatif (Bacaleg) Minggu (14/5/2023), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) baru 4 Parpol mendaftar dan dinyatakan lengkap, Jumat (12/5/2023)

Keempat Parpol yang dinyatakan lengkap dan dilanjutkan tahap verifikasi ini diantaranya, PDIP, PKS, UMMAT dan Partai HANURA. Sedangkan PAN, dikembakikan karena pengajuan berkas belum lengkap.

“4 Partai politik lengkap diterima KPU Pegaf yakni Partai PDIP, PKS, UMMAT, HANURA sedangkan Partai politik PAN Berkas pengajuan belum lengkap dikembalikan untuk diperbaiki 2 hari kedepan sampai dengan tanggal 14 Mei penutupan,” terang Yosak Saroi, anggota Komisioner Pegaf divisi teknis, melalui sambungan telpon sore tadi.

Masing-masing Parpol mengusulkan formasi penuh bacaleg untuk bertarung di tiga daerah pemilihan (Dapil) untuk merebut 20 kursi di DPRD Pegaf pada Pemilu 2024 nanti.

Yosak meminta, kepada 13 Parpol yang belum mengajukan Bacalegnya agar segera melakukan konfirmasi untuk dua hari kedepan. KPU Pegaf tidak mentolerir Parpol yang tidak mendaftarkan bacaleg diluar waktu yang ditentukan. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.