Pangdam XVIII/Kasuari Canangkan TNI AD Manunggal Air Bersih dari Maybrat

0
Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos di Kabupaten Maybrat Papua Barat saat mencanangkan 1000 titik air yang akan diwujudkan di wilayah Papua Barat. (Foto: Pendam Kasuari)
MAYBRAT,KLIKPAPUA.com– Menindaklanjuti program TNI AD Manunggal Air Bersih, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos dari Kabupaten Maybrat Papua Barat mencanangkan ada 1000 titik air yang akan diwujudkan di wilayah Papua Barat, dalam membantu masyarakat dari Krisis air bersih.
Harapan ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, saat memberikan  sambutannya dalam acara pencanangan TNI AD Manunggal Air Bersih di wilayah Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Senin (15/8/2022).
“Khusus untuk air bersih ini saya kira kita semua menyatu di dalam suatu kebersamaan, jajaran TNI dan Polri akan siap terus untuk mendampingi dan menghadirkan air bersih sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat. Mari kita jaga, mari kita gunakan dan kita pastikan untuk terus hadirnya air bersih ini sampai ke tempat-tempat terjauhpun itu harus kita wujudkan” Tegas Pangdam
Jenderal Bintang Dua ini  menyampaikan sejatinya air bersih ini adalah kebutuhan hakiki dari masyarakat yang masyarakat punya. TNI tentu harus peka terhadap kesulitan rakyat terutama dalam akses untuk mendapatkan ketersediaan air bersih untuk kebutuhan minum dan pembersihan, untuk itulah kita harus turun dan cepat tanggap terhadap apa yang dibutuhkan rakyat kita sendiri.
“Kita harus melihat hal-hal apa yang paling hakiki, bukan berlebihan hebatnya seorang Pangdam, tetapi kita dengan fungsi masing-masing saling melihat apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan apa yang masih perlu kita jawab secara bersama sehingga hari ini pencanangan air bersih ini merupakan kepedulian, kebutuhan kita bersama dan kita kerjakan secara bersama untuk kelanjutan dan kehidupan generasi-generasi kita berikut,” ujar Pangdam.
“1.000 titik Air bersih ini berkelanjutan terus tidak hanya tahun ini, sampai kapanpun jadi terus sampai anak cucu kita. Sebentar lagi kita akan menyongsong 17 Agustus 2022 tepat 77 tahun usia kemerdekaan Republik ini, tetapi sejatinya semangat yang harus kita kobarkan terus untuk terus menyiapkan karena begitu kita tua anak-anak kita tumbuh lagi”.
“Di sini ada Dandim dan Kapolres, mereka sudah siap mempersembahkan pemikiran-pemikiran terbaik untuk masyarakat Kabupaten Maybrat, terimalah mereka kemudian ajak mereka untuk berbuat yang positif membangun wilayah ini dengan baik,” ucap Pangdam.
Sementara itu, Bupati Maybrat Bernard Sagrim, atas nama masyarakat di wilayah Kabupaten Maybrat, ia menyampaikan terima kasih atas kebijakan dari pimpinan TNI AD untuk pengadaan fasilitas air bersih untuk warga masyarakat.
“Ini memang salah satu kebutuhan urgent yang memang selama ini dirindukan oleh masyarakat. Memang terus terang beberapa tahun berturut-turut mencoba untuk pengadaan air bersih tapi sulit. Jadi saya kira ini menjadi satu jawaban yang cukup baik untuk itu kami bersyukur kepada Tuhan karena kebijakan ini sangat membantu,” katanya.
Ikut dalam kegiatan ini, Danrem 181/PVT, para pejabat Kodam dan Korem 181, Dandim 1809/Maybrat dan unsur Forkopimda Kabupaten Maybrat serta Ketua MRP Papua Barat. (rls)
SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.