Tercatat 12.000 Anak Mansel Sasaran KIA

0
156
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mansel, Elli Dahlia Kartika Sembor. (Foto: klikpapua.com)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Manokwari Selatan mencatat ada 12.000 penduduk kategori anak yang akan menjadi sasaran program penerbitan kartu identitas anak di daerah itu. Jumlah tersebut terekam di sistem kependudukan Kabupaten Manokwari Selatan.
Ditemui di ruang kerjanya, Jumat (21/2/2020), Kepala Dinas Eliah D. K. Sembor menyampaikan bahwa program penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) tersebut sudah mulai berjalan, dan sampai saat ini sudah ada 100 lebih kartu yang sudah diterbitkan. “Pencanangannya sudah kita laksanakan pada tahun 2019 lalu, saat ini kita sudah berproses pada penerbitan,” katanya.
Disampaikan bahwa secara teknis kegiatan tersebut sepenuhnya dijalankan oleh Dinas Kependudukan, namun peran instansi lain tetap dibutuhkan terutama dalam hal koordinasi, sebab dalam penerbitannya pihak dinas juga menjalan sistem jemput bola.
“Jadi pada pelaksanaanya kita tetap bekerja sama dengan pihak sekolah dan juga pemerintah distrik mengenai pemberitahuan secara luas, sebab kita akan turun ke semua distrik untuk menjemput dokumen persyaratannya, begitu pula dengan pembagian kartunya nanti,” terangnya.
Disampaikan juga bahwa, imbauan untuk mempersiapkan dokumen persyaratan penerbitan KIA ini sudah disebarkan ke semua distrik dan dalam waktu dekat tim akan turun untuk menjemputnya. “Kalau untuk anggaran, kita gunakan anggaran rutin sebab kegiatan ini juga termasuk kegiatan rutin kami di dinas,” akunya.(eap/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.