Selesaikan Persoalan, Kadistrik Tahota Segera Koordinasi SK Kampung Persiapan ke Bupati

0
219
Kepala distrik Tahota Kabupaten Manokwari Selatan Albert Mokiri. (Foto: Andi/klikpapua.com)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Kepala distrik Tahota Kabupaten Manokwari Selatan Albert Mokiri Jumat (21/2/2020) mengaku sudah menyelesaikan persoalan lokasi salah satu kampung persiapan yang ada di daerahnya. Ia juga mengaku akan secepatnya berkoordinasi dengan Bupati Manokwari Selatan tentang rencana pembangian SK kampung persiapan di daerah itu.
Disampaikan bahwa lokasi kampung persiapan yang merupakan pecahan dari Kampung Kaprus, Distrik Tahota ini tetap berada di lokasi awal pengusulan, di mana Bupati juga berharap agar lokasi kampung persiapan tidak dipindahkan dari lokasi yang diusulkan.
“Jadi untuk saat ini sudah tidak ada masalah, masyarakat sudah sepakat untuk tetap dilokasi yang disurvei oleh tim, dan pak Bupati juga mengharapkan demikian, mudah-mudahan Senin pekan depan SKnya sudah bisa dibagikan, tapi untuk pastinya saya akan koordinasi lebih jauh,” tambahnya.
Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa, Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan mempersiapkan 204 kampung pemekaran, 11 kampung persiapan di antaranya berada di Distrik Tahota, SK kampung persiapan sendiri sudah diserahkan di 5 distrik lainnya yang ada di Kabupaten Manokwari Selatan, tersisa satu distrik yakni Distrik Tahota yang belum diserahkan karena terkendala dengan persoalan lokasi salah satu kampung persiapan di daerah tersebut.
Bupati menegaskan bahwa SK kampung persiapan di Distrik Tahota akan dibagikan dengan catatan bahwa tidak boleh ada satu kampung yang bergeser dari lokasi yang diusulkan, sebab usulan kampung persiapan tidak serta merta disetujui begitu saja, ada tahapan yang dilalui salah satunya adalah peninjauan lokasi oleh tim, bilahmana ada perubahan lokasi maka harus melakui kajian lebih jauh lagi.
“Kita sudah persiapkan ini sejak 2018, kalau tiba-tiba ada perubahan lokasi maka saya tidak akan bagikan Sknya,” demikian arahan Bupati saat berkunjung ke Distrik Tahota, beberapa waktu lalu. (eap/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.