Tanamkan Rasa Kebangsaan,Koramil Ransiki Lakukan Pembinaan ke Generasi Muda

0
489
MANSEL,KLIKPAPUA.COM- Untuk menanamkan rasa kebangsaan kepada generasi muda, Koramil Ransiki kembali menjalankan kegiatan rutin yakni memberikan pemahaman dan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMA Negeri Oransbari.
Kegiatan pembinaan tersebut dilaksanakan di ruang terbuka, dengan harapan para siswa tetap dalam kondisi fresh dalam menerima materi yang disuguhkan.
Selain memberikan pemahaman terhadap wawasan kebangsaan, para siswa juga diberikan pemahaman dan cara mengantisipasi agar tidak mudah terprovokasi. Dalam hal ini keakuratan informasi masih menjadi titik penekanan petugas kepada siswa sebagai upaya untuk menjaga diri agar tidak mudah terprovokasi.
Komandan Koramil Ransiki, Lettu Inf. Danny Purnomo B. yang langsung memberikan materi kepada siswa terus menekankan agar para siswa selalu melakukan konfirmasi terkait berita atau informasi yang diterima. “Tempat yang tepat untuk melakukan konfirmasi adalah kepada pihak yang berwenang dalam hal ini pihak kepolisian,” katanya.
Komandan Koramil mengaku bahwa isu yang tidak benar atau berita hoax merupakan lawan terberat untuk saat ini, para pihak yang tidak bertanggung jawab untuk saat ini begitu sangat gencar memanfaatkan teknologi untuk tujuan-tujuan memprovokasi. “Oleh sebab itu kita juga harus tidak boleh lelah untuk terus menerus memberikan pembinaan terhadap generasi kita,” katanya.
Ia juga berharap agar pemahaman-pemahaman terhadap bagaimana melawan berita HOAX ini bisa terus menyebar kepada masyarakat. ” Kita berharap melalui siswa-siswa SMA ini mereka juga bisa memberikan edukasi kepada orang tua masing-masing, bahwa setiap informasi yang beredar di media sosial harus terlebih dahulu dikonfirmasi terutama terhadap berita yang kita belum pastikan kebenarannya,” tambah Danramil. (st/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.