Surat Negatif Covid-19 Resmi Diterima Markus Waran di Kediamannya

0
195
Perwakilan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Teluk Bintuni, Ajirman menyerahkan hasil pemeriksaan Covid-19 kepada Markus Waran di kediamannya di Oransbari, Minggu (4/10/2020). (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM–Bakal Calon Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran dinyatakan Negatif dari Covid 19 berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium RSUD Teluk Bintuni. Ini sesuai surat keterangan hasil pemeriksaan laboratorium Nomor : 2488/RSUD/X/2020.
Surat keterangan hasil laboratorium tersebut di antar langsung Perwakilan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Teluk Bintuni, Ajirman kepada Bakal Calon Bupati Mansel Markus Waran di kediamannya, Minggu (4/10/2020). Markus Waran menjalani isolasi mandiri di kediaman Oransbari.
Kepada wartawan, Markus Waran menyampaikan berdasarkan surat hasil pemeriksaan tersebut maka akan ditindak lanjuti oleh Liaison Officer/LO (Penghubung) kepada penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari Selatan, untuk nantinya dilakukan proses tahapan pilkada selanjutnya, terutama tahapan penetapan kandidat. “Walaupun kotak kosong, namun harus ada penetapan,” ujarnya.
Menurut Markus, pencabutan nomor undian pun akan disesuai sesuai ketentuan PKPU. “Nanti saya dikasih 2 bilik suara yaitu kiri dan kanan. Kalau saya mencabut dan mendapat kiri berarti saya bersama wakil gambar kami berada di kiri, kotak kosong ada di kanan  begitupun sebaliknya,” jelasnya.
Markus melanjutkan, surat tersebut merupakan dasar untuk ditindak lanjuti ke KPU untuk diproses. Selanjutnya tinggal menunggu keputusan KPU memanggil untuk tahapan selanjutnya. “Setelah penetapan nomor undian baru dilanjutkan tahapan pemeriksaan kesehatan, sesudah itu menyesuaikan dengan kampanye,” tutupnya.
Sesuai informasi, penyerahan hasil swap dari RSU Provinsi Papua Barat juga telah dilakukan, Senin (5/10/2020) hari ini di kediaman Markus Waran di Oransbari. Hasilnya pun menyatakan Negatif Covid-19.(eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.