Sekda Tewu Hadiri Kegiatan Doa Syukur Pembangunan Kantor GKI Klasis Ransiki

0
299

MANSEL,KLIKPAPUA.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari Selatan,dr.Hengky V Tewu bersama masyarakat Klasis GKI Ransiki melakukan ibadah bersama dimulainya pembangunan Kantor Klasis GKI Ransiki yang baru di Abreso, Kamis (6/2/2020).

Pdt.Yosepina Mandacan di hadapan jemaat mengatakan, pembangunan Kantor Klasis Ransiki bukan pembangunan yang mudah. “Untuk itu mari kita serahkan pergumulan kita ini kepada yang punya kuasa, sehingga biarlah ia memperkara dalam pekerjaan tempat Klasis yang baru,” kata Yosepina.

Chris R Mandacan, Ketua Panitia Pembangunan Kantor Klasis mengatakan, panitia pembangunan Kantor Klasis Ransiki dibentuk sejak tahun 2018, tepatnya tanggal 26 Oktober, setelah peletakan batu pertama. Dan tahun 2019 sempat tertunda. Namun tahun ini baru dapat dilaksanakan.  “Puji Tuhan hari ini kita sudah bisa melaksanakan pembangunan,” tambahnya.

Dalam pembangunan Kantor Klasis ini pihak panitia mendapat dana hibah dari Pemkab Mansel tahun 2019 sebesar Rp 1 miliar. “Dan dalam pembangunan pekerjaan kita menggunakan pihak ketiga untuk melakukan pekerjaan, sehingga dana masuk ke panitia, tapi langsung kita serahkan ke pihak ketiga,” jelas Chris R. Mandacan.

Adolof Kawei sebagai salah satu pemilik hak ulayat menyampaikan bahwa sesuai kesepakatan pemilik hak ulayat untuk lokasi Kantor Klasis yang telah dipasangi umbul-umbul hari ini harap agar segera di pasang pagar tembok pembatas, dan tanah yang diserahkan harus digunakan untuk pembangunan Kantor Klasis.

“Kami juga berharap kepada pemerintah daerah agar segera membayar pesangon kepada masyarakat yang sampai saat ini masih tertunda,” tambahnya.

Sekda Hengky V Tewu menyampaikan bahwa pembayaran pesangon bagi masyarakat akan terus dikoordinasikan dengan Bupati Manokwari Selatan.

Hadir dalam kegiatan ibadah syukur di mulainya pembangunan GKI Kantor Klasis Eansiki Wakapolres Suroto, Ketua Panitia Pembangunan Chris R, Mandacan, pemilik hak ulayat Adolof Kawei, dan beberapa pejabat.(eap/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.