Sekda Mansel: Ada yang Tanya Kenapa Saya Belum ke Jakarta? Saya Bilang Kan Sekarang Pandemi

0
325
Sekda Mansel,dr.Hengky Veky Tewu. (Foto: klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Dengan adanya laporan warga Kabupaten Manokwari Selatan terkonfirmasi Covid-19, Tim Dinas Kesehatan setempat langsung menelusuri tracking kontak pasien tersebut. “Saya langsung perintahkan Dinas Kesehatan untuk cek ke rumah sakit,” ujar Sekda  Manokwari Selatan dr. Hengky Veky Tewu.
Dari hasil laporan tim, menurut sekda, sebagian orang yang terdeteksi berkontak dengan pasien sudah didata oleh petugas. Tiga di antaranya yang merupakan keluarga pasien sudah dilakukan tes swab.
Lebih lanjut dr.Hengky menyampaikan, dengan adanya pasien baru di Kabupaten Manokwari Selatan, maka protokol penanganan dan pencegahan penyebaran dari Covid-19 akan kembali diperketat. “Ya kita perkuat lagi. Sejak awal saya tidak pernah mau membesar-besarkan kalau kita zona hijau. Karena kalau negatif terus itu sebenarnya menyesatkan. Kalau positif, kita menjadi waspada. Dan dari dulu kita memang waspada. Ada yang tanya kenapa saya belum ke Jakarta? saya bilang kan sekarang pandemi. Kenapa saya ketat, karena sewaktu-waktu kita bisa masuk,” jelasnya.
Dalam waktu dekat, kata sekda, akan dikeluarkan edaran baru yang menegaskan bahwa di masa adaptasi kebiasaan baru ini tetap harus waspada. “Karena saat ini masih pandemi. Kita tetap Covid. Harus tetap pakai masker,” ujar sekda.(red)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.