Satpol-PP Mansel Pertanyakan Gaji yang Belum Dibayarkan, Tuntut Kejelasan dan Solusi

0
Sejumlah honorer Satpol PP Mansel datangi BPKAD Pertanyakan gaji. (Foto: Andi/klikpapua)

MANSEL, KLIKPAPUA.com – Sejumlah honorer Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) mendatangi kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mansel pada Selasa (9/7/2024).

Kedatangan mereka untuk mempertanyakan gaji yang belum dibayarkan hingga tanggal 9 Juli, padahal biasanya gaji dibayarkan pada tanggal 5 setiap bulannya.

“Ini sudah tanggal sembilan tetapi belum dibayarkan, padahal lalu biasanya tanggal lima sudah dibayar. Masalahnya dimana sehingga belum dibayarkan, kandasnya dimana, makanya kita datang untuk bicara disini untuk pertanyakan,” ujar Alfius Mandacan, salah seorang honorer Satpol-PP, kepada awak media di kantor BPKAD Mansel.

Keterlambatan pembayaran gaji ini berakibat pada kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, terutama bagi para honorer yang memiliki anak yang akan memasuki tahun ajaran baru.

“Kami membutuhkan hak tersebut untuk kebutuhan anak-anak kami mau mendaftar sekolah perlu biaya untuk masa depan mereka dan kebutuhan kami sehari-hari di rumah,” tambah Luis Marani, honorer Satpol-PP lainnya.

“Nanti anak-anak kami tidak jadi mendaftar sekolah karena terkendala biaya siapa mau disalahkan, Mereka butuh biaya untuk pendaftaran saja mereka butuhkan untuk yang masuk SMP biaya Rp850 ribu, belum yang masuk SD dan lain-lain itu kita pikirkan,” ujar Marani dengan nada kecewa.

Para honorer Satpol-PP Mansel berharap agar BPKAD Mansel dapat memberikan jawaban yang jelas mengenai penyebab keterlambatan pembayaran gaji dan segera menyelesaikan pembayaran gaji mereka.

“Seharusnya pemerintah memperhatikan ini, kita sudah melakukan kewajiban kami datang untuk bekerja, kenapa hak kami masih tunda-tunda,” tutup Marani. (aco)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.