Satgas Covid-19 Mansel Masih Menunggu Hasil Swab 1 Orang Keluarga Pasien Terkonfirmasi Positif

0
317
Juru bicara tim Gugus Tugas Covid–19 Kabupaten Manokwari Selatan, dr. Hengky V Tewu. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Juru bicara tim Gugus Tugas Covid–19 Kabupaten Manokwari Selatan, dr. Hengky V Tewu membenarkan 1 pasien positif Covid-19 dari Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan. “Iya, memang benar ada 1 pasien dari Mansel yang sudah dirujuk di Manokwari, dinyatakan positif, setelah hasil uji lab swab yang dikirim sudah keluar, memang awalnya mereka konfirmasi di kami negative, tetapi ternyata hasil berikutnya positif,” tutur dr.Hengky.
Menurutnya, pasien yang positif itu, sempat dirawat di Oransbari 1 hari, kemudian dirujuk ke Manokwari pada 4 april lalu. “Jadi pasien tersebut relative tidak berkontak dengan masyarakat Mansel mulai tanggal 4,” terangnya.
Dikatakan, sejak tanggal 24 Maret hingga 4 April memang sempat berkontak dengan 12 perawat, sama 7 keluarga.  Namun perawat yang sempat berkontak setelah dilakukan pemeriksaan manual menggunakan alat rapid test, semua negative. “Justru yang positif 1 orang keluarga pasien berdasarkan, hasil rapid test, untuk sementara kami masih menunggu hasil swab,” ujarnya.
(eap/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.