Sambut Bintara Afirmasi, Bupati Waran Pesan Bekerja Baik dan Jaga Nama Baik Polri

0
185
Bintara afirmasi Otsus sujud syukur saat tiba Mapolres Mansel di Ransiki. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com–Sebanyak 120 Personel Bintara Afirmasi Otsus TA 2021 melakukan Sujud Syukur saat tiba di Ransiki, tepatnya di pintu masuk Mapolres Mansel, Rabu (26/1/2022).
Sebelumnya, 120 personil tersebut saat tiba di Distrik Oransbari, tepatnya di Kampung Waroser disambut oleh Bupati Manokwari Selaran Markus Waran, sebelum mengawali long march dari Oransbari menuju Ransiki.
Dari data yang diperoleh media ini, ada 121 personil, 114 Polisi laki-laki (Polki), Polisi wanita (Polwan) sebanyak 6 orang dan 1 orang Polki reguler akan menyusul.
Dalam kesempatan itu, Bupati Markus Waran saat memberikan arahan kepada Bintara Afirmasi Otsus memberikan apresiasi pada orang tua, yang mana sudah merestui anak-anaknya menjadi abdi negara. “Saya sampaikan, ucapan terima kasih kepada Kapolres sudah bisa mendampingi setiap proses dari awal pendaftaran hingga sampai sekarang hingga personil saat ini ada di Mapolres Mansel,” ujarnya.
Bupati Manokwari Selaran Markus Waran bersama Kapolres Mansel saat memberikan arahan kepada anggota Bintara Otsus, Rabu (26/1/2022) di Mapolres Mansel. (Foto: Andi/klikpapua)
Lanjut dia, kedepan Pemda akan menyiapkan anggaran sebesar Rp20 miliar untuk 300 Bintara Otsus untuk Manokwari Selatan. “Kalau personil sekarang ini dibiayai dari dana Otsus senilai Rp10 miliar,” jelasnya.
Untuk itu, Bupati berpesan bekerja dengan baik dan jaga nama baik institusi Polri, mengabdi kepada bangsa dan negara dengan baik.
Kapolres Manokwari Selatan AKBP Slamet H Termawud menuturkan, saat apel perdana  pengenalan lingkungan Polres, 120 personil sudah menjadi anggota Polres Mansel. “Didada kalian ada tulisan Polri, sehingga aturan melekat kepada setiap personil, jiwa Polri dan aturannya melekat di setiap personil,” tuturnya.
Selain itu, Kapolres juga mengapresiasi Pemda Mansel yang sudah turut mensukseskan perekrutan Bintara Otsus. “Pesan saya, layani masyarakat dengan hati jangan dengan arogansi, karena itu tugas pokok dari Polri sebagai pengayom masyarakat,” tutupnya. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.