Riski Glory Palin Terpilih sebagai Ketua Pemuda Toraja Mansel

0
643
MANSEL,KLIKPAPUA.com–Ikatan Pemuda Toraja Manokwari Selatan (IPTMS) menggelar Musyawarah Daerah ke II bertempat di gedung serbaguna Gereja Solavide Ransiki, Sabtu (19/3/2022).
Musda tersebut ditandai dengan pembahasan AD/ART sebelum dilakukan pemilihan bakal calon. Kemudian, dilanjutkan dengan tahapan pemilihan bakal calon oleh seluruh peserta musda.
Sesuai dengan tahapan, peserta menuliskan bakal calon Ketua IPTMS akan diusung dan diletakkan dalam dos dan akan dipilih 3 suara terbanyak sebagai bakal calon.
Pemilihan ini dilalui dengan tahapan demokrasi dan menghasilkan, sejumlah nama bakal calon terpilih, di antaranya, Reskiawan Glori Palin, Randi Tandiseno dan Daniel Anto. Namun, ada sebanyak 2 peserta terpilih sebagai bakal calon  mengundurkan diri. Sehingga secara Musyawarah Mufakat seluruh peserta musda, sepakat untuk mengangkat, Reskiawan G. Palin untuk memimpin IPTMS Mansel dan di sahkan oleh pimpinan sidang serta disaksikan secara langsung oleh tim peninjau dari IKT.
Dengan alasan dasar, kedua bakal calon mengundurkan diri atas dasar pemahaman organisasi. Karena masih masuk dalam kepengurusan di satu organisasi lainnya serta pemikiran yang bijak sehingga memberikan kesempatan kepada masih muda untuk maju berkarya.
Usai dilakukan pemilihan secara musyawarah mufakat, dilanjutkan dengan penanda tanganan keputusan musyawarah daerah IPTMS Tahun 2022. Nomor : 011/MUSDA-II/III 2022 tentang AD/ART IPTMS Tahun 2022 dan penanda tanganan surat keputusan Musyawarah Daerah II Ikatan Pemuda Toraja Manokwari Selatan (IPTMS). Nomor : 012/MUSDA-II/III/2022 Tentang Penetapan Calon Ketua Ikatan Keluarga Toraja Manokwari Selatan (IPTMS) terpilih untuk periode 2022-2025. Memutuskan Bakal Calon Ketua IPTMS yang lolos menjadi calon ketua IPTMS yakni Nomor urut 01. Reskiawan G. Palin.
Dalam sambutannya, Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Manokwari Selatan Harry Arung Langi’ mengawali sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaran kongres II IPTMS.
Dikatakan, sebuah organisasi perlu mengkaji kembali terhadap program-program yang sudah dan belum dilakukan. Kelemahan dan masalah apa dihadapi serta merumuskan langkah-langkah penyempurnaan bagaimana yang harus dilakukan untuk masa mendatang.
Oleh karena itu, organisasi pemuda IPTMS diharapkan agar selalu berupaya meningkatkan karya serta kemampuannya untuk mengimbangi pesatnya perkembangan saat ini  di tengah-tengah masyarakat.
Seperti organisasi lainnya, kongres ini merupakan momentum sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini ke arah perubahan lebih baik.
Diharapkan kepada calon terpilih, dapat membuat perubahan terhadap setiap kegiatan kepemudaan serta dapat menjadi motor penggerak dalam penguatan bagi IKT dan organisasi kepemudaan lainnya untuk bersama-sama berperan aktif sehingga menjadi satu kekuatan untuk mendukung pembangunan di daerah Manokwari Selatan.
Sementara itu, Ketua IPTMS terpilih Reskiawan G. Palin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua IKT Mansel dan seluruh sesepuh IKT serta Dewan Penasehat, Ketua IPTMS Demisioner serta seluruh pemuda IPTMS yang sudah mengambil bagian dalam organisasi kepemudaan di Manokwari Selatan (Mansel).
Dalam kesempatan itu, Ketua terpilih Reskiawan G. Palin mengajak seluruh anggota IPTMS untuk bersama-sama dalam mengambil bagian dalam proses pendewasaan organisasi IPTMS. Adapun, Visi dan misi ketua IPTMS terpilih :  Visi : Mempererat tali persaudaraan untuk pemuda toraja dan meningkatkan partisipasi pemuda dalam kegiatan-kegiatan bermanfaat untuk organisasi dan masyarakat,. Mewujudkan organisasi IPTMS berwibahah dalam mencapai tujuan dibentuknya organisasi IPTMS. Mewujudkan dan menghindari pemikiran negatif, berani, berilmu pengetahuan, beriman, bertanggung jawab dan peduli dengan lingkungannya.
Misi : Meningkatkan frekuensi pengetahuan antar pemuda baik ibadah maupun pertemuan lain, menimbulkan sikap peduli terhadap lingkungan, menggalang seluruh pemuda toraja bertumbuh dan rasa memiliki atas organisasi, membawah kegiatan bersifat kaderisasi dan peningkatan talenta, menjalin kemitraan dengan organisasi kepemudaan lain,” tutupnya. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.