Ramin Makatita: Bidang Pendapatan Diharapkan Dongkrak PAD Mansel

0
Kepala BPKAD Manokwari Selatan Ramin Makatita. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com — Kehadiran Bidang Pendapatan di BPKAD Manokwari Selatan diharapkan dapat mendongkrak peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Manokwari Selatan.
Hal tersebut disampaikan Kepala BPKAD Manokwari Selatan Ramin Makatita saat ditemui awak media di ruangannya, Kamis (14/9/2022)  “Saya kira dengan pembentukan bidang baru ini, kita harapkan pendapatan daerah bisa meningkat terutama dari pajak galian C maupun pajak restoran dan lainnya,” ujarnya.
Dalam kunjungannya beberapa waktu lalu di Bidang Pendapatan, Ramin menekankan agar setiap proses pengurusan PBB yang sudah selesai maka segera dibagikan kepada pemiliknya. “Jangan ditumpuk,  karena kemarin saya masih menemukan masih ada tumpukan PBB belum dibagikan kepada yang berhak, padahal ini merupakan salah satu sumber PAD kita,” ujarnya.
Ditanya terkait SDM di bidang pendapatan, menurutnya, sudah cukup memadai, CPNS dan nonorer memang mereka baru, namun sudah cukup memadai untuk menjalankannya. “Tinggal dibutuhkan lebih senior dari mereka yang bisa menjadi panutan kedepannya,” tutupnya. (eap)
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.