Polres Mansel Gelar Bakti Kesehatan, Wabup Wempi Jalani Vaksin Booster

0
59
Polres Manokwari Selatan melaksanakan Bakti Kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke - 76 Tahun. (Foto: Andi/klikpapapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com–Polres Manokwari Selatan melaksanakan Bakti Kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 Tahun. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Gereja GKI Solavide Ransiki, Jumat (17/6/2022).
Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Wabup Mansel Wempi W. Rengkung, Dandim 1808 Mansel Letkol Inf.  Bobby Marsusitaning, Direktur RSUD Pratama Elia Waran dr. Iwan Butar-Butar, Kapolres Manokwari Selatan AKBP. Tolopan T.Simanjuntak dan Ketua KNPI Joni Saiba.
Puncak bakti kesehatan serentak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di seluruh Indonesia di pantau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui video confrence (vicon) dari titik nol IKN.
Selain mengikuti vicon, Wabup Wempi Rengkung juga hadir untuk menerima vaksinasi ketiga booster pfizer bersama warga Manokwari Selatan lainnya.
Wabup Wempi saat ditemui awak media,  menuturkan, sesuai informasi bahwa Covid-19 masih ada. Untuk itu, Presiden mengintruksikan agar vaksinasi di percepat agar kita terhindar dari Covid-19. Meski saat ini sudah mulai datar, namun masih ada. “Bahkan ada isu lagi ada varian-varian baru sehingga kalau kita terlambat untuk mempercepat vaksinasi maka penyakit lain akan masuk,” katanya.
Untuk itu, kehadiran dirinya mewakili Bupati dan sesuai intruksi kepada rumah sakit, puskesmas agar memberikan pelayanan tiap hari dan sedapat mungkin diajak masyarakat untuk datang mengikuti vaksinasi, tidak hanya pada iven seperti ini tetapi dibangun kerjasama dengan kepolisian dan TNI untuk memberikan pemahaman-pemahaman kepada masyarakat baik melalui media maupun secara langsung.
“Karena kita di Manokwari Selatan masih berada pada urutan tiga dari bawah. Untuk itu, kita harus tetap berusaha sehingga kita bisa sejajar dengan daerah lainnya. Mudah-mudahan, perlahan tapi pasti kita bisa capai, tinggal 0.7 persen kita sudah mencapai zona kuning. Sehingga kita harapkan lewat kerjasama dan kolaborasi bersama instansi terkait kita bisa mencapai target,” harapnya.
Lebih lanjut Wabup mengatakan, pemerintah berharap dengan seluruh jajaran forkopimda agar bisa lebih peka dengan situasi stabilitas di daerah ini, stabilitas bukan hanya gangguan stabilitas keamanan tetapi gangguan kesehatan, termasuk tidak aman.
“Oleh karena itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Manokwari Selatan yang sudah hadir di tempat ini mengikuti vaksinasi,” tambahnya
Sementara itu, Kapolres Mansel AKBP. Tolopan T. Simanjuntak menuturkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Dimana salah satunya, kegiatan yang dilaksanakan adalah vaksinasi.
Untuk capaian di Manokwari Selatan, dosis satu sudah 39,3 persen dan masih di dalam zona merah dengan tiga kabupaten lain. Namun, diharapkan beberapa waktu kedepan dengan kerjasama semua pihak, diharapkan bisa berpindah ke zona kuning di angka 40 persen. “Kalau untuk dosis Kedua kita sudah mencapai 25.8 persen dan untuk dosis tiga 5.6 persen,” ungkapnya.
Dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara, untuk vaksinasi sudah dilaksanakan setiap hari. Khusus hari ini, dilaksanakan secara zoom meeting, karena secara langsung di pantau oleh Kapolri langsung dari IKN.
HUT Bhayangkara, sejumlah rangkaian sudah dilaksanakan, di antaranya, Safari Kambtibmas, Bakti Sosial, Anjang Sana kepada Warakawuri kepada purna wirawan Polri. Sementara puncak peringatan akan dilaksanakan pada 1 Juli untuk upacara dan syukuran bersama tokoh-tokoh agama dan forkopimda.
Terpisah, Dandim 1808 Mansel Letkol Inf. Bobby Marsusitaning menuturkan, pada dasarnya baik dari Kodim, Pemda dan Polres bersama-sama untuk mensukseskan program pemerintah ini.
Selain vaksinasi, hari ini juga bersama-sama untuk melakukan bakti sosial di wilayah Distrik Momiwaren dan Oransbari. Di Oransbari dilakukan pembersihan pantai Oransbari dan pelabuhan, sedangkan di Momiwaren bakti sosial di masjid dan gereja bersama forkopimda.
“Untuk vaksinasi bagi masyarakat Manokwari Selatan, puji Tuhan masyarakat sudah mulai menerima, dimana sudah mulai banyak yang datang mengikuti vaksinasi, bukan hari ini saja, tetapi setiap hari ada masyarakat yang datang mengikuti vaksinasi di Rumah Sakit Pratama Elia Waran dan vaksinasi ini kita tidak lakukan di iven-iven tertentu saj,a tetapi setiap hari kita laksanakan,” tutupnya. (eap)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.