Pleno rekapitulasi Pilkada Mansel,Paslon Tunggal Mawar Peroleh 26.871 Suara, Kolom Kosong 2.003 Suara 

0
156
MANSEL,KLIKPAPUA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Selatan menggelar rapat pleno rekapitulasi terbuka perhitungan suara tingkat kabupaten pada pemilihan Bupati dan wakil bupati tahun 2020. Rapat pleno terbuka tersebut berlangsung di aula Srikandi depan Masjid An’Nur Ransiki, Rabu (16/12/2020).
Rapat pleno berlangsung dipimpin Ketua KPU Anthon J. Wopairi didampingi komisioner serta awasi  secara langsung Ketua Bawaslu, Inggrit Arvanita Sabubun bersama komisioner Bawaslu Saul Rawar dan Ketua PPD dari 6 distrik.
Pleno tingkat kabupaten ini juga dihadiri dan disaksikan secara langsung, pasangan calon tunggal, Bupati Markus Waran, ST,M.Si dan Wakil Wempi W. Rengkung SE,M.Si bersama LO dan partai pengusung pasangan calon.
Ketua KPU Anthon J, Wopairi dalam sambutannya mengatakan, pleno rekapitulasi tingkat distrik dari tanggal 11 sampai 14 Desember telah berlalu. Untuk itu sesuai aturan PKPU maka pihak KPU Mansel melaksanakan lebih cepat dari jadwal yang ditentukan dari tanggal ditentukan 17 dan 18 Desember.
Lanjut Anthon mengatakan, tingkat partisipasi pemilih di Manokwari Selatan berada di tingkat ketiga dari total semua kabupaten/kota di Papua Barat dan sudah mencapai target partisipasi yang ditargetkan 90 persen.
Rekapitulasi terbuka, KPU Mansel menetapkan pasangan calon Mawar dengan jumlah perolehan suara sebanyak 26.871 suara, pasangan calon Mawar unggul dari kolom kosong dengan perolehan suara 2.003 suara.
Ketua Bawaslu Kabupaten Mansel, Inggrit A. Sabubun mengatakan, data hasil pleno yang disampaikan oleh PPD dari 6 distrik sudah sesuai dengan data laporan panwas tingkat distrik ke Bawaslu Kabupaten dan dari laporan panwas tidak ditemukan catatan khusus. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.