Pit Mandacan Ingatkan Kepala Kampung Alokasikan Dana Desa Tangani Stunting

0
279

MANSEL,KLIKPAPUA.COM – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Manokwari Selatan, Pit Mandacan mengingatkan kepala kampung untuk alokasikan dana desa (kampung) dalam penanganan stunting.

“Untuk setiap kepala kampung di Manokwari Selatan sudah kita sosialisasikan untuk mengalokasikan dana kampung untuk program penanganan stunting yang merupakan program nasional oleh pemerintah pusat,” jelas Pit Mandacan,Jumat (31/1/2020).

Dikatakan Pit, bahwa dari semua kampung yang ada di enam distrik telah dilakukan sosialisasi, dan semua telah menyepakatinya.

“Karena hal ini kita sudah ingatkan, kalau mereka tidak mengalokasikan anggaran untuk penanganan stunting, maka secara otomatis dana desa yang mereka harus dapat tidak dapat dicairkan,” ungkap Pit Mandacan.

Ia menambahkan bahwa masalah stunting merupakan program priotas pemerintah secara nasional, untuk itu setiap daerah di Indonesia,termasuk Manokwari Selatan wajib melaksanakan program tersebut.

“Harapan kami kedepan untuk semua pemerintah daerah dari distrik, kampung  semua dapat mensukseskan program nasional dalam pemberantasan stunting, sehingga kedepan masalah penanganan dapat diatasi secara maksimal, supaya angka penderita dapat di tekan semaksimal mungkin,” tutupnya. (eap/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.