Penjual Sayur di Pasar Ransiki Belum Paham Bahaya Virus Corona

0
222
Marthina Mandacan, Warga Kampung Bamaha. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid -19 Polres Manokwari Selatan memberikan imbauan melalui mobil patroli kepada warga Manokwari Selatan agar tetap tenang berada di rumah. Terkecuali kepentingan mendesak.
Namun, imbauan itu tak cukup untuk memberikan pemahaman bagi sebagian masyarakat terkait bahaya Virus Corona. Seperti halnya Mama Penjual Sayur di Pasar Kenangan Ransiki. Marthina Mandacan, Warga Kampung Bamaha mengatakan, belum paham tentang Virus Corona. Dia hanya mengetahui kalau itu adalah penyakit.
Marthina Mandacan saat ditemui, Minggu (29/03/2020) di Pasar Kenangan Ransiki ia sempat tidak berjualanJumat lalu, karena ada yang menyampaikan bahwa pasar akan disemprot. Saat ditanya terkait penyemprotan, dia mengatakan, tidak mengetahui maksud dilakukan penyemprotan. “Saya belum tau di semprot untuk apa,”tuturnya.
Salah satu penyebab kurangnya pemahaman terhadap Virus Corona, karena mereka tidak berinteraksi dengan media sosial maupun mambaca media massa.
Senada disampaikan mama-mama penjual sayur dari Kampung Indow 2. Wanita berperawakan rambut pendek dan kecil ini menyampaikan, dirinya hanya mengetahui Corona itu adalah penyakit, tetapi belum mengetahui cara penularannya. (eap/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.