Pedagang Hasil Bumi di Sepanjang Jalan Protokol Oransbari Akan Ditertibkan

0
291
MANSEL,KLIKPAPUA.com—Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan dalam waktu dekat akan melakukan penertiban sejumlah pedagang hasil bumi yang mulai menjamur sepanjang jalan protokol Oransbari, seperti penjual sayur, buah-buahan dan pedagang ikan. Ini guna menjawab keluhan mereka yang sudah direlokasi ke pasar baru Waranggui Oransbari.
Hal ini disampaikan Plt.Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Manokwari Selatan, Adolof Kawei di Ransiki, Senin (23/8/2021). “Sebagai pelaksana tugas baru di dinas baru ini saya fokus akan lakukan penertiban pedagang sepanjang jalan protokol Oransbari, semua harus pindah di Pasar Waranggui,” ujarnya. “Semua harus pindah di Pasar Waranggui. Tidak ada jualan pinang, pisang atau buah-buahan di sepanjang jalan, mereka harus pindah di Pasar Waranggui,” tegas mantan Kadis BKPSDM Mansel Adolof Kawei ini.
Terkait rencana ini, menurut Adolof Kadewi sudah dikonsultasi dengan Wakil Bupati. “Kami akan buat rincian anggaran dan tim gabungan akan turun untuk penertiban,” tegasnya. Penertiban nantinya akan melibatkan Satpol PP dan beberapa personil dari TNI/Polri. “Dalam waktu dekat sudah bisa dilaksanakan dan ini merupakan tugas pertama saya yang diberikan oleh pimpinan,” tutupnya. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.