PDIP dan Nasdem Pimpinan Sementara DPRD Mansel

0
88
Anggota DPRD Mansel periode 2019-2024 telah dilantik, Senin lalu. Mereke didominasi wajah baru, hanya empat wajah lama. (Foto: Soetanto/klikpapua.com)

MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Sebagai partai pemenang di Mansel, PDIP mendapatkan mandat menunjuk ketua sementara di DPRD setempat. Didampingi Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua sementara. Adalah Moses Anari anggota legislatif (aleg) dari dapil II Oransbari yang mendapat mandat tersebut, didampingi Wolof Sayori dari dapil I Ransiki sebagai wakil sementara.

Ketua DPRD Sementara,Moses Anari, Rabu (6/11/2019) mengatakan, dalam bulan November ini tugasnya akan diselesaikan. “Hari ini (kemarin,red) kita sudah mulai bekerja,dan salah satu alat kelengkapan sudah kita bentuk yakni pembentukan fraksi di DPRD,” katanya.

Lebih lanjut,Moses menjelaskan, pada rapat perdana tersebut DPRD Mansel berhasil menyepakati dibentuk lima fraksi, di antaranya fraksi gabungan, fraksi PDIP, fraksi Nasdem, fraksi PAN dan fraksi Perindo. “Jadi PDIP 6 kursi satu fraksi, Nasdem 4 kursi satu fraksi, PAN dan Perindo masing-masing tiga kursi mereka juga masing-masing satu fraksi, serta Golkar, PKPI, Hanura dan Gerindra koalisi menjadi satu fraksi,” katanya.

Disampaikan bahwa rapat pembentukan alat kelengkapan dewan ini akan diundur mengingat semua kader Nasdem akan mengikuti kegiatan partai, oleh sebab itu pembentukan alat kelengkapan dewan yang tersisa akan dilanjutkan setelah anggota DPRD dari fraksi Nasdem kembali dari kegiatannya. “Kita usahakan selesai di bulan Nopember ini, sebab kita sudah ditunggu salah satu tugas utama kita yaitu pembahasan raperda APBD 2020,” tambahnya. (st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.